ikut bergabung

BKKBN Pusat Beri Kado Akhir Tahun untuk Bupati Gowa


PENGHARGAAN. Kabid KB-KR Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Wardihang saat menyerahkan penghargaan. (foto/ist)

Sulsel

BKKBN Pusat Beri Kado Akhir Tahun untuk Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Surprise di akhir tahun 2020 ini, BKKBN Pusat memberikan penghargaan bidang KB kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Wardihang dan diterima Adnan di Baruga Karaeng Pattingalloang kantor Pemkab Gowa, Selasa (8/12/2020) siang.

Penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat ini menurut Adnan, menjadi penyemangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya bagi jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa.

” Penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran PPKB Gowa untuk lebih bekerja keras lagi. Setiap upaya tentunya didasari dengan keikhlasan dan ketulusan bekerja sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan tahun depan,” kata Adnan.

Bupati Gowa juga mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah memberikan perhatian pada program KB. Dikatakannya, hal ini penting untuk mencetak SDM yang unggul di masa yang akan datang. Apalagi saat ini tambahnya. Pemkab Gowa fokus pada pembangunan SDM. 

” Kalau kita mau membangun SDM di masa yang akan datang itu dimulai dari keluarga. Kalau keluarga baik, maka yakin dan percaya dia mampu membangun SDM yang lebih baik lagi,” kilah Adnan.

Sementara itu Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Wardihang menyebutkan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari BKKBN Pusat atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Gowa dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 yang berhasil mencapai angka 100 persen.

Baca Juga :   Kamsina: Pemuda Harus Melek Teknologi

“Jadi ini sebagai penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat karena Gowa ini mencapai angka 100 persen,” kata Wardihang.-

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top