ikut bergabung

Asli Gantarang dan Kajang, Ini TPS Tempat Hamzah Pangki dan Murniayati Makking Mencoblos


Politik

Asli Gantarang dan Kajang, Ini TPS Tempat Hamzah Pangki dan Murniayati Makking Mencoblos

BULUKUMBA, UJUNGJARI — Pemungutan suara Pilkada Bulukumba 2020 dilakukan besok, Rabu 9 Desember. Kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 menggunakan hak suaranya di TPS berbeda, masing-masing sesuai domisili yang tertera pada KTP.

Menariknya, pasangan bertagline Bulukumba Bangkit ini sama-sama mendapatkan giliran menggunakan hak pilihnya di TPS bernomor sama yakni TPS 007 meski berbeda tempat.

Calon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki akan menggunakan hak pilihnya di TPS 007, Kelurahan Jalanjang, kecamatan Gantarang yang berada tak jauh dari kediamannya.

“TSP 007 Jalanjang, tidak jauh dari rumah, kemarin kita terima C Pemberitahuannya,” ujar Hamzah Pangki saat dikonfirmasi awak media, Selasa (8/12/2020).

Dikonfirmasi terpisah, calon wakil Bupatinya, Andi Murniayati Makking diagendakan menggunakan hak suaranya di TPS 007 Kelurahan Tanah Jaya kecamatan Kajang. TPS tersebut juga tak jauh dari rumahnya.
Ia menyatakan akan datang pagi-pagi ke TPS.

“Saya rencana mencoblos pagi pagi,” katanya kepada wartawan.

Murni tinggal di kelurahan Tanah Jaya, Kajang, namun sebelum ke TPS ia mengaku akan melaksanakan tugasnya terlebih dahulu sebagai ibu rumah tangga, seperti menyiapkan sarapan, dan memasak untuk keluarganya.

Tak lupa ia juga menghimbau dan mengingatkan ibu-ibu rumah tangga lainnya di Bulukumba untuk melakukan hal tersebut sebelum menyalurkan hak suara datang ke TPS mencoblos.

Baca Juga :   Peduli Pencegahan Virus, PT. Annur Ma'arif Vaksin Tahap II Masyarakat dan Calon Jemaah Umrah

“Ingat ibu-ibu, sebelum ke TPS, sediakan sarapan dan kopi untuk bapak-bapak nya serta anak nya dan sampaikan di TPS jangan lupa pilih calon yang ada perempuan cantiknya seperti ibu dan ada laki-laki ganteng nya seperti bapak,” tambah Murni.

Setelah selesai mencoblos, Murni akan bergabung kediaman Hamzah Pangki di kelurahan Jalanjang untuk bersama-sama memantau hasil quick count.(*)

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top