ikut bergabung

Judas Amir Hadir di Forum The Great Reset


Sulsel

Judas Amir Hadir di Forum The Great Reset

PALOPO, UJUNGJARI–Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Menghadiri South Sulawesi Economic Forum The Great Reset: Siapakah Kita Memasuki Tatanan Ekonomi Baru? Yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Senin 7 Desember 2020.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso menyampaikan Pandemi covid-19 telah mengubah tatanan normal hidup dan bahkan melumpuhkan ekonomi di banyak negara kondisi tersebut memaksa kita untuk mendapatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari.

Perubahan menuntut kita Go Digital karena ekonomi digital dapat memberikan harapan untuk melihat ekonomi yang lebih baik dimasa yang akan datang ditengah gerakan Go Contactless untuk memutus penyebaran pandemi.

Namun di tengah perubahan besar ini perlu diperhatikan juga mengenai keamanan data sehingga diperlukan Go Confidential perubahan besar ini diperkirakan akan menghasilkan sektor perekonomian yang memiliki karakteristik.

Seiring dengan masih adanya pandemi termasuk pada perekonomian di dua triwulan terakhir ekonomi sulsel mengalami kontraksi namun pada triwulan ketiga tahun 2020 perbaikan kinerja ekonomi telah terlihat.

Sulawesi Selatan secara konsisten mampu mempertahankan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan nasional hingga november 2020 pemulihan ekonomi sulsel terus berlangsung.

Percepatan pemulihan perekonomian sulsel juga di dukung oleh infrastruktur yang kuat sebagai hak kawasan timur Indonesia sulsel memiliki bandara terbesar ke 4 di Indonesia dengan kapasitas penumpang meningkat 3 kali lipat pada tahun 2024 dan 8 kali lipat pada tahun 2044.

Baca Juga :   Diawali Mappadendang, Masyarakat Buttu Sawe Duampanua Ajak Bupati Pinrang dan Dandim 1404 Pesta Panen

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang sekaligus membuka acara menyampaikan Kemarin Presiden RI telah melaunching Ekspor Global 133 perusahaan dari seluruh provinsi termasuk Sulawesi Selatan tapi presiden belum merasa puas apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Sehingga presiden menyampaikan harapan besarnya bahwa Sumber daya alam kita terus di dorong dengan terus membangun sinergitas tiada hari tanpa kolaborasi karena kita betul-betul menjadikan sulsel ramah investasi.

Kita menjadikan masalah secara kolektif dan membentuk team work untuk menyelesaikan persoalan.

Apresiasi juga disampaikan gubernur sulsel kepada Bupati/Walikota yang luar biasa dalam dua tahun ini terkait kecepatan kerja serta program-program strategis yang dilakukan.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top