ikut bergabung

887 Personel Pengamanan Pilkada Gowa Mulai Masuk Desa


PERGESERAN. Suasana apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada Gowa di halaman museum Istana Balla Lompoa. (foto/ist)

Politik

887 Personel Pengamanan Pilkada Gowa Mulai Masuk Desa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dua hari lagi yakni Rabu 9 Desember 2020, Pilkada Gowa digelar. Seluruh warga pemilik hak suara akan melakukan pencoblosan di TPS masing-masing yang tersebar di 167 desa kelurahan di Gowa.

Sebanyak 1.420 TPS di Gowa. Secara detil TPS kategori aman sebanyak 1.334 unit dan TPS kategori rawan sebanyak 96 unit. Kategori rawan dimaksudkan karena kondisi geografis wilayahnya. 

Terkait pelaksanaan Pilkada Gowa ini, Polres menggelar apel gelar pergeseran pasukan pengamanan sebelum menuju pos masing-masing di desa dan kelurahan. Sebanyak dua pertiga pasukan dari 921 kekuatan diturunkan atau totalnya sebanyak 887 personel.

887 personel ini akan menempati masing-masing pos pengamanan di TPS maupun di kawasan-kawasan strategis lainnya.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat memimpin apel pergeseran pasukan tersebut di pelataran Museum Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Senin (6/12/2020) pagi menegaskan agar seluruh personil benar-benar menjaga kamtibmas di sekitar lokasi pengamanan.

” Jangan sampai diintervensi oleh pihak lain dan SOP pengamanan di TPS benar-benar dilaksanakan sesuai aturan serta lakukan komunikasi dengan tokoh di setiap desa atau kelurahan,” tandas kapolres.

Pasca apel dilaksanakan dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan perorangan para personil.

Selain memeriksa kelengkapan, para personil juga mendapatkan asupan vitamin yang dibagikan Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid.

Dikatakan kapolres, kegiatan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan perlengkapan perorangan setiap anggota benar-benar sesuai dengan petunjuk yang telah ditekankan atau tidak.

Baca Juga :   Kejati Didesak Usut Proyek Rumah Sakit di Takalar

Ditambahkan kapolres, kegiatan pengecekan dilakukan sebelum personil bergeser ke lokasi pengamanan TPS masing-masing. Hal ini sebagai wujud kesigapan dan kesiapan masing-masing personil dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak 2020.

” Saya berharap dengan penekanan yang saya sampaikan seluruh personel benar-benar tegas dan siap melakukan tugasnya dalam mengamankan pemungutan suara pada Rabu 9 Desember nanti,” kata AKBP Budi Susanto.

Personel Polres Gowa yang dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara Pilkada Gowa sebanyak 2/3 (-) dari kekuatan 921 dengan rincian personel Polres Gowa 615 orang dan dari BKO Polda Sulsel 272 orang sehingga total pengamanan yang diturunkan sebanyak 887 orang.

Khusus BKO Polda Sulsel, secara rinci personelnya berasal dari Brimobda Sulsel sebanyak 62 orang, Polres Takalar 75 orang, Polres Jeneponto 75 orang dan Polres Bantaeng 60 orang.-

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top