ikut bergabung

Malino Bakal Berlakukan One Way, Ini Respon PUPR Sulsel 


SATU ARAH. Jl Daeng Colleng (panah putih) akan dijadikan satu arah dari Jl Pendidikan. Jl S Dg Jarung (panah biru) dari arah Jl Sultan Hasanuddin juga demikian.(foto/sar)

Sulsel

Malino Bakal Berlakukan One Way, Ini Respon PUPR Sulsel 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran aparat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulsel meninjau kelaikan jalan di sejumlah poros dalam kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Tim Dinas PUPR Sulsel ini melakukan peninjauan, Sabtu (5/12/2020) terkait rencana pemberlakuan one way di kota wisata Malino tersebut.

Dalam peninjauan sejumlah ruas jalan itu, Tim PUPR Sulsel ini didampingi Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadhlyh.

” Jadi rencananya sejumlah jalan di Tinggimoncong ini rencananya akan diberlakukan one way. Dan pihak PUPR ini sudah turun meninjau langsung untuk melihat kondisi fisik jalan yang ada,” kata Iptu Hasan Fadhlyh.

Dalam peninjauan itu, perwakilan dari PUPR Sulsel yakni Samsuar S bersama anggotanya meninjau kelaikan jalan yang berada di pertigaan Jl S Dg Jarung dan Jl Daeng Colleng yang menghubungkan Kelurahan Malino dengan Kelurahan Buluttana. Juga pertigaan Jl Daeng Colleng-Jl Pendidikan.

Menurut Samsuar S, terjadi penyempitan jalan di pertigaan Jl Pendidikan-Jl Daeng Colleng ini diharapkan solusinya adalah melebarkan kedua jalan tersebut.

” Pengendara kendaraan dari arah Jl Pendidikan saat akan manuver ke Jl Daeng Colleng sangat sempit. Demikian pula dari Jl S Dg Jarung ke Jl Daeng Colleng sehingga perlu adanya pelebaran jalan di ujung kedua poros jalan tersebut, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada saat diberlakukan satu jalur di Kecamatan Tinggimoncong,” kata Samsuar.

Baca Juga :   Dua Pelayan Warung Coto Dirapid Antigen, 31 Pengunjung Pasar Induk Diswab PCR

Usai meninjau kondisi fisik jalan, tim  PUPR Sulsel ini pun sangat merespon jalur-jalur alternatif yang akan dilalui oleh kendaraan saat sistem satu jalur diberlakukan nanti di dalam kota Tinggimoncong.

” Pemberlakuan sistem satu jalur ini untuk meminimalisir beberapa potensi hambatan yang akan terjadi seperti kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” terang Samsuar.-

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top