ikut bergabung

Ratusan Saksi The-Za Dilatih Pengawasan TPS

Sulsel

Ratusan Saksi The-Za Dilatih Pengawasan TPS

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Untuk mengawal perolehan suara Paslon Theofilus-Zadrak (The-Za) di 546 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 19 kecamatan, Rabu (2/12), ratusan saksi militan mengikuti pelatihan dan pembekalan, yang akan bertugas baik di TPS Lembang, maupun Kelurahan, di Gedung BPS Wilayah III Makale.

Pelatihan saksi TPS dimaksudkan menghindari kecurangan, sehingga tehnik dan poin penting diawasi termasuk perolehan suara diregistrasi rapi sehingga ditugaskan saksi berlapis.

Suara Paslon harus aman mulai perhitungan suara di TPS, PPK, dan perhitungan di KPU Kabupaten, terang tim hukum Paslon The-Za Jhoni Paulus.

Kata Jhoni Paulus, saksi yang dilatih kualitas dan militansi, serta nyali besar dijamin, sebab proses perekrutan selektif.

“Saksi militan The-Za siap perang jika ada paslon lain berani main curang perolehan suara,” ujar Jhoni.

Ditambahkan Sekretaris Tim pemenangan The-Za Pendi Bangadatu, pelatihan saksi hari ini baru TPS kecamatan Mengkendek dan Sangalla, sedangkan saksi TPS kecamatan lain menyusul.

Saksi juga dibekali pelatihan mampu mengendus kecurangan yang berpotensi terjadi di TPS, termasuk
pemilih gunakan e-KTP, namun tidak terdaftar dalam DPT dan DPTb yang didaftarkan dalam DPK.

“Saksi juga dilatih cermat deteksi pemilih fiktif mulai proses penghitungan suara didokumentasikan serta mengamankan data C1, tanpa mengabaikan prokes,” pungkas Pendi. (agus)

Baca Juga :   Donor Darah Yayasan Hadji Kalla-Kalla Toyota Mamuju Libatkan TNI-Polri

dibaca : 11



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top