ikut bergabung

PGRI Sulsel Dukung Swab Massal Guru Jelang Pembelajaran Tatap Muka


SWAB GURU. Ketua PGRI Sulsel Prof Hasnawi Haris (tengah) saat menghadiri perayaan hari guru di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11).

Berita

PGRI Sulsel Dukung Swab Massal Guru Jelang Pembelajaran Tatap Muka

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel merespons positif kebijakan gubernur Sulsel yang akan melakukan uji swab kepada seluruh guru sebelum pembelajaran tatap muka diterapkan. PGRI menganggap ini merupakan langkah strategis yang perlu diikuti guru lain di seluruh Indonesia.

Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris mengatakan untuk memastikan bahwa proses pembelajaran yang akan dilaksanakan dengan tatap muka, maka tentu saja harus dipastikan proses pembelajaran itu aman dari sisi kesehatan, keselamatan dari elemen pendidikan terkait. Artinya, kata dia, siswa, pendidik dan tenaga kependidikan harus benar-benar terlindungi dari penularan pandemi global ini.

“Guru diharuskan melakukan tes swab sebelum pembelajaran tatap muka dimulai bulan Januari 2021. Ini adalah langkah strategis yang patut dicontoh dan diikuti oleh guru diseluruh Indonesia,” kata wakil rektor bidang akademik Universitas Negeri Makassar itu.

Seperti diketahui Gubernur Sulsel melaunching tes swab massal bagi guru sebagai persiapan memasuki pembelajaran tatap muka pada perayaan hari guru di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11). Menurut Hasnawi, program ini harus diapresiasi positif.

“Langkah ini merupakan langkah pengaman sekaligus sebagai tanda atau simbol kesiapan Pemerintah Provinsi Sulsel menyambut pembelajaran tatap muka pada tahun 2021 yang tentu harus dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan yang ketat,” katanya. (ru)

Baca Juga :   Abbas Oppo Pimpin PGRI Gowa

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top