ikut bergabung

Nelayan di Marusu Percaya Tahfidz Akan Jadi Solusi


Politik

Nelayan di Marusu Percaya Tahfidz Akan Jadi Solusi

MAROS, UJUNGJARI–Andi Tajerimin mengunjungi sejumlah titik di Kecamatan Marusu, Rabu, 25 November 2020. Salah satunya adalah Dusun Boko Romang, Desa Abbulo Sibatang.

Tajerimin mendengar banyak keluhan warga. Paling krusial adalah air bersih. Dg Lala (48 tahun), salah seorang warga membeberkan, bertahun-tahun sudah mereka dalam penderitaan itu.

Saking mendambanya, Dg Lala bahkan mengeluarkan pernyataan yang cukup menohok. “Jangan mi air bersih, Pak. Cukup air tawar saja kami sudah sangat senang,” ujarnya.

Para warga yang umumnya berprofesi nelayan juga mengeluhkan penghidupan yang makin sulit. Hasil tangkapan kurang karena jarang melaut. Bahan bakar juga sulit didapatkan.

Menjawab hal tersebut, Tajerimin menuturkan bahwa Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) menjadikan nelayan sebagai salah satu prioritas dalam program-programnya.

“Di antaranya program penyediaan alat melaut bagi nelayan,” ucapnya.

Pengusaha perkapalan itu juga berjanji membangun tempat pelelangan ikan (TPI) guna memberikan kemudahan bagi warga untuk menjajakan hasil tangkapannya.

“Sekaligus menjaga stabilitas harga hasil tangkapan warga,” imbuh politikus yang baru saja terpilih sebagai Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Sulsel VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) DPD I Partai Golkar Sulsel itu. (*)

Baca Juga :   Tampil Beda, Danny-Fatma Kenakan Kostum Kekinian

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top