ikut bergabung

Managing Director Grab Bertemu Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peningkatan UMKM di Sulsel


Ekonomi

Managing Director Grab Bertemu Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peningkatan UMKM di Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Pemerintah Provinsi Sulsel terus mendorong semua elemen untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM, termasuk korporasi nasional yang ada di Sulsel. Grab Indonesia termasuk yang diajak untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal ini juga dibahas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah bersama Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Sabtu 14 November 2020.

Sebuah program UMKM yang dimiliki Grab bekerja sama dengan Kalla Group saat ini memasuki tahap awal. Kerja sama yang akan berlangsung satu tahun dan secara resmi telah dimulai hari ini.

“Program ini sangat bagus, terutama untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi Sulsel yang saat ini dikisaran kurang lebih 8 persen yang diatas pertumbuhan rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional pasca Covid 19,” jelas Neneng Goenadi.

Neneng menjelaskan bahwa Grab memiliki program fokus kepada belanja rutin melalui LKPP yang fokus kepada UMKM Lokal. Program dengan sistem E-Katalog yang akan di kerjasamakan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami berterima kasih akan sinergitas dengan perintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama selama adanya Grab di Makassar dan Pemprov Sulsel juga Welcome,” sambungnya.

Kehadirian Grab melalui programnya yang didukung oleh Gubernur Sulsel sejalan dengan semangat memakmurkan masyarakat, khususnya meningkatkan ekonomi di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa program Grab Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo di mana fokus utama meningkatkan UMKM yang menjadi urat nadi ekonomi saat ini, selain itu juga untuk mengantisipasi dari resesi di tahun 2021.

Baca Juga :   Suardi-Hasnah Syam Reuni Mantan Rekan Kerja Saat Mengabdi PNS di Maros

“Mewakili Pemerintah Sulsel berterima kasih atas peran Grab selama ini yang terus membantu peran Pemerintah Provinsi Sulsel terkait dengan selama Covid menjaga protokol kesehatan. Ini hasil sinergitas dari seluruh pihak,” jelasnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan bentuk dukungan kepada Grab dalam bentuk program yang bermuara bagi kesejahteraan rakyat.

“Pemerintah Sulsel Siap membuka diri dan memang tema kita dimana Sulawesi Selatan harus ramah investasi,” ujarnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, East Director of Grab Indonesia Halim Wijaya, Region Head of Sulawesi GRAB Indonesia Ahmad Hidayat, Senior Area Support Sulawesi Grab Indonesia Friendly Tjahyadi, Public Affairs and Government Relation Associate Grab Sulawesi Andi Faramuli Aswari.(*)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top