ikut bergabung

Tajerimin: Tidak Boleh Ada yang Menganggur


Andi Tajerimin berpidato di hadapan warga Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung.

Politik

Tajerimin: Tidak Boleh Ada yang Menganggur

 

MAROS, UJUNGJARI– Calon bupati Maros nomor urut 1, Andi Tajerimin mendatangi beberapa titik sosialisasi, Minggu, 1 November 2020. Salah satunya di Dusun Bonti-bonti, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Di tempat itu, Tajerimin memaparkan program unggulan dan program gratisnya. Salah satunya soal penyediaan 10.000 lapangan kerja baru.

“Jika Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) terpilih, tidak boleh ada yang menganggur,” ujarnya.

Angka 10.000 yang diusung paslon gabungan parpol Golkar, PKB, Demokrat, dan Gerindra itu memang sesuai dengan estimasi pengangguran di Maros yang sebelumnya dirilis pihak terkait.

Tajerimin juga langsung memberi contoh bagaimana memberdayakan pemuda yang memiliki skill. Begitu mengetahui ada dua lulusan pelayaran di kampung itu, Muh Arfah (28) dan Ridwan (30), Tajerimin langsung memberi rekomendasi untuk bekerja di perusahaan pelayaran miliknya.

“Tidak boleh ada yang menganggur, pokoknya harus kita bantu sebisa mungkin,” ulangnya.

Ridwan mengaku sudah satu tahun tidak melaut. Dia telah melamar di beberapa perusahan perkapalan namun belum ada panggilan.

Sebelumnya, Tajerimin memberi rekomendasi serupa kepada dua pemuda lulusan pendidikan pelayaran di Dusun Parigi, Desa Lebbotengae, Kecamatan Cenrana.

Sementara itu, sambutan warga di Dusun tersebut begitu meriah. Tajerimin mengucap terima kasih dan berharap warga bisa bersatu di 9 Desember 2020. Biar bagaimana, kata dia, Bantimurung adalah tanah kelahirannya. Dia menaruh harapan besar di situ. (*)

Baca Juga :   PKK Sulsel Target Vaksinasi 300 Ribu Warga

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top