ikut bergabung

Perumda Air Minum Makassar Distribusi Air Bersih di Untia dan BTP


Makassar

Perumda Air Minum Makassar Distribusi Air Bersih di Untia dan BTP

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pendistribusian air bersih melalui mobil tangki terus dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar menyusul menipisnya stok air di beberapa instalasi akibat kekeringan Sungai Moncongloe. Sungai Moncongloe selama ini merupakan sumber utama air baku Perumda Air Minum Kota Makassar dalam melayani pelanggan di wilayah utara dan timur Makassar.

Sabtu, 24 Oktober, layanan air tangki dilakukan di beberapa wilayah. Di antaranya di permukiman Salodong, Kampung nelayan Untia, dan Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Warga antusias antre mengisi jeriken dari selang pipa mobil tangki. “Terima kasih PDAM Makassar yang telah mendistribusikan air bersih melalui mobil tangki,” kata salah seorang warga.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muhammad Rusdi mengatakan layanan air bersih pakai tangki ini merupakan bukti komitmen Perumda Air Minum dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga Makassar. Ia mengakui di musim kemarau seperti ini dan ketika Sungai Moncongloe mengering, suplai air bersih di beberapa wilayah di Makassar sangat terganggu.

“Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama. Semoga musim hujan segera tiba agar suplai air bersih kembali berjalan normal,” katanya. (pap)

Baca Juga :   Keluarga Alumni SMPN 5 Makassar Siapkan Temu Nasional Desember Tahun Ini

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top