ikut bergabung

Buka Kegiatan Diklat Protokoler, Ini Yang Disampaikan Wawali Parepare


Sulsel

Buka Kegiatan Diklat Protokoler, Ini Yang Disampaikan Wawali Parepare

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Wakil Walikota Parepare, membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Keprotokoleran, yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) di Hotel Kenari Bukit Indah, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan tersebut, untuk membentuk petugas-petugas protokol yang terampil mengelola dan menjalankan secara profesional dalam sebuah kegiatan keprotokoleran di lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Pendidikan kilat Keprotokoleran tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu 21 hingga 23 Oktober yang diikuti oleh para pejabat administrasi lingkup Pemerintah Kota parepare.

Pada kesempatan itu, Wawali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, pelatihan ini memiliki nilai penting dan strategis dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta mengenai seluk beluk dan pentingnya peranan keprotokoleran dalam mewujudkan citra positif dan menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan daerah.

“Pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan nantinya bisa memiliki tenaga keprotokoleran yang dapat diandalkan. Ini adalah kesempatan yang baik untuk belajar, karena kita harus mempunyai bekal dalam bidang keprotokoleran dalam mengatur kegiatan resmi pemerintah kota parepare,” jelas Pangerang.

Selain itu, tugas protokol harus memiliki integritas tertinggi, kapabilitas, kemampuan manajerial, bertanggung jawab, serta komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik ini tentunya harus terus terjalin dengan baik dengan para SKPD.

“Seorang Protokol harus memegang tiga prinsip agar sukses yaitu, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.
Maka, setiap tugas tentu harus melalui koordinasi dengan SKPD terkait, sehingga pengetahuan keprotokoleran juga sangat penting diketahui oleh semua SKPD,” tandasnya.

Baca Juga :   Pangkep Terima Penghargaan Program Merdeka Belajar

Dalam Diklat ini menghadirkan Pemateri dari Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulwesi Selatan, Amson Padolo dan lainnya selama tiga hari berlangsung pendidikan ini.  (Mup)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top