ikut bergabung

Program Beasiswa Anak Desa Adnan-Kio Dinilai Sangat Pro Rakyat, Tokoh Masyarakat Ini Ngaku Salut


Suasana sambang keluarga Abd Rauf Malaganni Kr Kio di kediaman tokoh masyarakat Balang-balang Muh Nurdin Mappanganro Kr Naja. (foto/sar)

Politik

Program Beasiswa Anak Desa Adnan-Kio Dinilai Sangat Pro Rakyat, Tokoh Masyarakat Ini Ngaku Salut

GOWA, UJUNGJARI.COM — Calon Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio menyampaikan sejumlah program lanjutan kepemimpinan Adnan-Kio periode lima tahun pertama saat melakukan kunjungan tokoh masyarakat di Balang-balang, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Minggu (18/10/2020) sore.

Dalam kunjungan tokoh masyarakat Muh Nurdin Mappanganro Kr Naja ini, pasangan calon Adnan Purichta Ichsan untuk Pilkada Gowa 2020 ini, menyampaikan sejumlah program strategis Adnan-Kio untuk periode kedua (2020-2025).

Salah satu yang menjadi ikon untuk kepemimpinan periode kedua incumbent adalah program beasiswa bagi anak-anak Gowa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk dikuliahkan di sejumlah perguruan tinggi pilihan di Sulsel.

Program beasiswa ini kata Kr Kio, sapaan akrab Abd Rauf Malaganni adalah dikhususkan bagi kalangan siswa yang berasal dari desa atai kelurahan di Gowa yang betul-betul berprestasi namun tidak mampu lanjut ke bangku kuliah karena terkendala biaya orangtua.

” Insya Allah kami (Adnan-Kio) akan membantu para siswa yang akan lanjut ke perguruan tinggi namun terkendala biaya. Selain itu program kami yang dulu yakni investasi seperempat abad yakni menguliahkan anak-anak Gowa berprestasi di beberapa perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia tetap juga kita lanjutkan,” beber Kr Kio di kediaman Muh Nurdin Mappanganro Kr Naja dihadiri sejumlah warga rumpun keluarga Kr Kio ini.

Baca Juga :   Andi Ina Kartika Sosialisasi Perda Pertanian Organik di Dua Desa

Selain terkait program, Kr Kio juga mengajak warga sekitar untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti guna menggunakan hak suaranya.

” Jadilah warga negara yang baik dengan menggunakan hak pilih di TPS nanti. Jangan takut ke TPS. Mari kita tingkatkan angka partisipasi pemilih di Gowa dengan memilih calon yang ada yakni saya dan Pak Adnan karena di Gowa hanya ada satu calon,” ajaknya.

Kr Kio juga mengingatkan masyarakat Gowa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap hari apalagi nanti menuju TPS untuk memilih.

” Selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” imbau Kr Kio mengingatkan. 

Tokoh masyarakat Balang-balang Muh Nurdin Mappanganro Kr Naja mengapresiasi kunjungan tokoh yang dilakukan calon Wakil Bupati Gowa untuk periode 2020-2025 ini.

Sosok berusia 81 tahun ini mengaku sangat bangga dan salut atas kepemimpinan Adnan-Kio selama empat tahun berjalan ini. Kesalutan tokoh ini lantaran banyak program strategis yang sangat pro rakyat salah satunya adalah sektor pendidikan tersebut.

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top