ikut bergabung

Erwin Aksa Tinjau TPA Antang, Buktikan Kegagalan Danny Pomanto Kelola Sampah di Makassar


Politik

Erwin Aksa Tinjau TPA Antang, Buktikan Kegagalan Danny Pomanto Kelola Sampah di Makassar

Erwin lebih lanjut menerangkan bahwa kondisi ini pula sebagai gambaran bahwa Pemerintahan kota Makassar sebelumnya tak memiliki visi yang jelas dalam menangani masalah persampahan ini.

“Inilah salah satu contoh bahwa Pemerintah tidak bekerja dengan baik, kalau pemerintahnya berjalan dengan baik ini bisa dikelola, inilah salah satu masalah di kota-kota urban seperti kota Makassar yang harus segera diselesaikan,” tegasnya.

Untuk membangun TPA dengan pengelolaan yang baik dan modern lanjut Erwin tidaklah begitu sulit jika Pemerintahnya paham dan ingin membuka diri untuk investasi dari pihak swasta.

Menurutnya Pemerintah Daerah atau Pemerintah kota Makassar dengan mengandalkan APBD yanh hanya berkisar Rp 4 triliyun tak mampu membangun sendiri TPA modern.

“Sehingga membangun TPA itu harus menggandeng swasta terus kan ada Perpres yang memberikan jaminan bahwa setiap ton sampah yang dikelola oleh TPA itu dibayar Rp 500 ribu nah kalau Pemdanya tidak sanggup dibantu oleh APBN dan itu sudah ada. Tapi karena manajemen yang tidak baik, tak mampu mengelola dengan baik TPA bintang 5 yang dimimpikan itu tidak pernah terjadi, tidak terwujud,” tutupnya.(*)

Baca Juga :   Besok, DKPP akan Periksa Ketua dan Empat Komisioner KPU Luwu Utara

dibaca : 49

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top