ikut bergabung

Turnamen Budi Utomo: 6 Tim Bersaing Menuju Semifinal


Olahraga

Turnamen Budi Utomo: 6 Tim Bersaing Menuju Semifinal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setelah mengikuti babak penyishan dengan kompetisi penuh, turnamen bulutangkis ‘Budi Utomo’ PB Hartaco Permai, kini menyisahkan 6 tim.

Mereka yang lolos ke babak selanjutnya, kembali akan pertandingan untuk merebut tiket ke semifinal dalam kejuaraan tersebut.

Enam tim yang lolos masing-masing pasangan ganda Sangkala/Agus R, Topan/Fathir, Syaiful/Ugi, H Syahrir/Jimmy, Nabil/Wahyudin, Akbar/ Mansyur.

Baca Juga

Ketua Panitia, Malikul Mulk, megatakan turnamen bulutangkis Budi Utomo telah memasuki babak 6 besar dan akan kembali dipertandingkan pada Sabtu dan Minggu pekan ini, di lapangan bulutangkis Masjid Al-Ihsan Kompleks Hartaco Permai. “Enam tim yang lolos dibagi dua group, mereka kemudian akan bertanding untuk merebut tiket ke semifinal,” kata Malik.

“Dalam setiap group, dua tim yang akan lolos ke semifinal. Ya tergantung nanti hasil pertandingannya, hitung poin,” ketusnya.

Diketahui bahwa turnamen Budi Utomo ini diikuti sebanyak 24 tim, dimana pada babak seleksi atau kualifikasi dilakukan sistem gugur. Dari seleksi itu, 12 tim berhak lanjut ke babak selanjutnya.

Dalam kejuaraan ini, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta dan penonton wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta mengatur jarak saat berada di lapangan.

Prokes ini diterapkan sebagai wujud kepedulian dan kepatuhan panitia mengikuti anjuran pemerintah mengantisipasi penularan Covid-19.

Topan Cs Terlalu Tangguh!

Baca Juga :   Hadiri Pembukaan Fornas di Palembang, Sekprov Sulsel Disambut Pengurus KKSS Sumsel

Pasangan ganda Topan/Fathir adalah salah satu tim Budi Utomo yang di favoritkan bakal meraih sukses dalam kejuaraan ini.

Selain juara bertahan dua kali berturut-turut di dua turnamen berbeda tahun ini, Topan juga memiliki ambisi besar untuk mengawinkan tropi HUT RI dan Budi Utomo.

Selain Topan Cs, ada dua tim juga memiliki misi yang sama untuk merebut juara Budi Utomo tahun ini, mereka adalah Sangkala Cs dan Akbar Milov Cs. Dua tim ini juga di favoritkan bakal sukses dan naik podium pada kejuaraan ini. “Topan terlalu tangguh, tapi dua tim hebat lainnya Sangkala Cs dan Akbar Cs punya semangat dan misi menumbangkan juara bertahan. Kita lihat saja nanti!,” kata Ikbal Mahmuddin peserta Budi Utomo.  (drw)

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top