ikut bergabung

Tiga Sekolah di Timusu akan Dijadikan Uji Coba PBM Tatap Muka


Sulsel

Tiga Sekolah di Timusu akan Dijadikan Uji Coba PBM Tatap Muka

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pendidikan akan memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka secara bertahap. Itu dilakukan seiring dengan ditetapkannya Kabupaten Soppeng sebagai daerah zona hijau Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Meski begitu, tidak semua sekolah bisa menerapkan PBM tatap muka, tapi oleh Pemda tetap memperhatikan dan mempertimbangkan mana yang kategori zona aman, sehingga dari sekian sekolah khususnya Sekolah Dasar di daerah ini hanya direkomendasikan 65 SD.

Hal itu disampaikan Kordinator UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Liliriaja Hj Sri Alam saat memberikan sosialisasi dihadapan orang tua murid SD 231 Lobo Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Kamis (15/10/2020).

Menurut Hj Sri Alam, SPD, bahwa dari 65 SD tersebut, untuk kecamatam Liliriaja ada 3 Sekolah yang direkomendasikan, dan semuanya berada di desa Timusu

“Hal ini didasari atas data Dinas Kesehatan Soppeng dimana Desa Timusu sampai saat ini masih berstatus zona hijau,” kata Hj Sri Alam.

Adapun 3 Sekolah Dasar tersebut adalah SD Lobo, SD Kacimpang dan SD Tengah Padange semua berada di Desa Timusu.

Dalam pertemuan dengan orang tua siswa SD Lobo Desa Timusu sekaligus juga mensosialisasikan rencana Pemda Soppeng terkait sekolah tatap muka yang digelar di ruang kelas.

Pertemuan tersebut dihadiri para orang tua siswa, kordinator UPTD Dinas Pendidikan Liliriaja, juga unsur pengawas, dan Pemerintah Desa Timusu.

Baca Juga :   Bupati Enrekang Ikuti Rapat MCP Bersama KPK

Kepala SDN 231 Lobo Abdul Samad, Spd yang memimpin pertemuan menjelaskan sistem pembelajaran nantinya tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

“Proses belajar mengajar tatap muka ini bisa dilaksanakan kalau ada persetujuan orang tua siswa,” Abdul Salam. (Tono)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top