ikut bergabung

Mahasiswa UNM Persembahkan Semarak Bulan Bahasa di Bulan Bahasa


Berita

Mahasiswa UNM Persembahkan Semarak Bulan Bahasa di Bulan Bahasa

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Kegiatan “Semarak Bulan Bahasa” yang diprakarsai mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar mendapat dukungan banyak pihak Salah satunya Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Andi Siswanta A. Attas memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap program ini. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pelestarian dan kecintaan terhadap bahasa Indonesia.

“Pemerintah kota Makassar sangat mendukung kegiatan ini. Kita semua perlu menyemarakkan bulan bahasa,” kata Siswanta saat menerima pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM, Kamis (15/10).

Rencananya perayaan Semarak Bulan Bahasa tahun 2020 yang akan digelar 26 hingga 28 Oktober 2020. Wali Kota Makassar dan seluruh kepala OPD di Makassar akan diminta menyampaikan testimoni soal kecintaannya terhadap bahasa Indonesia.

Pengurus Himaprodi FBS UNM yang hadir dalam audiensi antara lain Wakil Ketua Umum, Syahrul Mubaraq. Kepala Sekretariat, Hasnul. Ketua Bidang Literasi, Riska Widati Juni dan Anggota Bidang Pendidikan, Mardawati.

Bentuk kegiatan lain dalam semarak bulan bahasa ini adalah pameran puisi, puisi berantai, panggung wajah Indonesia, Seminar Nasional Bahasa Indonesia, 1000 Masker untuk Bahasa Indonesia dan Deklarasi Bangga Berbahasa Indonesia. (*)

Baca Juga :   Bupati Barru Terima DAK Pembangunan Perpustakaan Rp 10,4 Milyar

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top