ikut bergabung

Kamsinah Resmi Jadi Penjabat Sekkab Gowa


Sulsel

Kamsinah Resmi Jadi Penjabat Sekkab Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kamsinah yang selama ini menjadi pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat Sekkab Gowa.

Pelantikan ini dilakukan Pjs Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi atas nama Gubernur Sulsel di Baruga Karaeng Galesong, Kamis (14/10/2020).

Kamsinah akan menjalankan tugasnya sebagai penjabat selama tiga bulan jika masa kekosongan pejabat definitif masih belum ada. Dan masa waktu menjabat ini masih bisa ditambah 1×3 bulan bilamana belum juga ada pejabat definitif.

Hal itu ditegaskan Pjs Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi saat memberikan sambutan seusai pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai penjabat Sekkab Gowa.

Aslam mengatakan, masa jabatan penjabat ini bisa sampai enam bulan setelah tahap pertama masa jabatan tiga bulan belum juga ada pejabat definitif.

“Jadi saudara Kamsinah bisa menjabat selama enam bulan jika pada masa tiga bulan pertama belum juga ada pejabat sekretaris kabupaten yang definitif. Jadi masih bisa ditambah masa penjabatnya satu kali tiga bulan artinya menjadi enam bulan,” jelas Aslam.

Aslam berharap selama sebagai penjabat sekretaris kabupaten, Kamsinah diajak untuk bersineegi melakukan percepatan pelaksanaan program-program pembangunan di Gowa ini.

“Tugas saya hanya mengawal pembangunan selama saya menjabat sebagai pejabat sementara karena itu saya tidak akan melakukan intervensi-intervensi apapun. Selamat menjalankan tugas dan ini adalah amanah yang harus dijalankan,” tandas Aslam.

Baca Juga :   Bawaslu Launching Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan Kepala BKD Sulsel Imran Jauzi, Wakil Ketua DPRD Gowa Resqiyah Hijaz, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib, Kajari Gowa Yeni Andriani, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa serta jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Penjabat Sekkab Gowa Kamsinah kepada media usai prosesi pelantikan menyatakan rasa syukur atas kepercayaan dan tugas yang diamanahkan kepada dirinya.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” kata Kamsinah yang saat ini juga menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Gowa. (sar)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top