ikut bergabung

Bupati Sidrap: TMMD Percepat Pembangunan Daerah


Sulsel

Bupati Sidrap: TMMD Percepat Pembangunan Daerah

SIDRAP, UJUNGJARI — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program milik TNI yang turut membantu percepatan pembangunan di daerah. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program TMMD.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyampaikan itu saat menerima kunjungan Ketua Tim Wasev-PJO TMMD Ke-109, Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho di kantor Satgas TMMD ke-109 Sidrap, di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, belum lama ini.

“TMMD merupakan salah satu solusi guna mewujudkan ketahanan nasional,” ucapnya.

Kegiatan ini, katanya juga merupakan komitmen pengabdian TNI kepada rakyat Indonesia dalam mengimplementasikan jati dirinya sebagai tentara professional, tentara rakyat, tentara penjuang dan tentara nasional.

Menurut Dollah Mando, TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap telah menunjukkan hakekat kemanunggalan, keseriusan, dan kinerja optimalnya untuk terlibat langsung dalam berbagai upaya mensukseskan program percepatan pembangunan di daerah.

“Karena pada dasarnya, kemanunggalan TNI tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa. Atau sangat tepat jika dikatakan TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tambahnya.

Diketahui, TMMD ini merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI dari program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat mendorong akselerasi pembangunan daerah, termasuk di Kabupaten Sidrap ini,” tandasnya. (mds)

Baca Juga :   Ecosolid FE 91 Solid Dukung Suaib Mappasila Maju di Mubes IKA Unhas

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top