ikut bergabung

Adnan-Kio Akan Kuliahkan Satu Anak Satu Desa/Kelurahan


JANJI. Adnan berjanji jika terpilih pada Pilkada 2020 ini, akan kuliahkan satu anak satu desa/kelurahan. (foto/ist)

Politik

Adnan-Kio Akan Kuliahkan Satu Anak Satu Desa/Kelurahan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio berjanji akan memberikan kesempatan pendidikan lanjutan ke jenjang perguruan tinggi bagi anak-anak golongan kurang mampu di desa.

Program ini menjadi salah satu program prioritas pendidikan dati enam sektor yang diprioritaskan Adnan-Kio dalam visi misinya menuju periode kedua kepemimpinannya jika teepilih kelak di Pilkada 2020 ini.

Program ini dilontarkan Adnan saat menggelar kampanye tatap muka dan dialog terbatas di Kecamatan Somba Opu, Minggu (11/10/2020).

Dalam penyampaiannya saat berdialog dengan warga, calon tunggal di Pilkada Gowa ini menegaskan, kedepan mereka tetap akan memprioritaskan enam sektor.

Enam program prioritas AdnanKio ini menjadi unggulan untuk pemerintahannya di periode kedua nanti adalah pendidikan bahkan masih jadi prioritas pertama pasca diprogramkan periode pertama 2015-2020 silam.

Tak disangkal  kepemimpinan paket politisi-birokrasi ini memang dipuji hampir seluruh rakyat Gowa. Dan jika masih dipercaya memimpin Gowa kedepan maka sektor pendidikan tetap akan dilanjutkan.

” Salah satu hal baru yang akan dilakukan kedepan di sektor pendidikan yakni pemberian beasiswa bagi putra putri Kabupaten Gowa yang akan kuliah di wilayah Sulawesi Selatan berbasis desa dan kelurahan. Jadi kita akan biayai anak-anak kita yang tidak mampu secara ekonomi tapi memiliki kecerdasan yang baik untuk kuliah di perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan sebanyak satu orang satu desa/kelurahan,” kata Adnan.

Baca Juga :   Berbagi Tali Asih Warnai HUT Polwan Ke-74, Ibu-Ibu Polisi Polres Sidrap Giat Lakukan Baksos

Sementara program pengembangan SDM dari Gowa untuk Indonesia yang mengirim putra putri Gowa ke beberapa perguruan tinggi terbaik di luar Sulsel, kata Adnan, juga tetap dilanjutkan. 

” Jadi program beasiswa satu orang satu desa, satu orang satu kelurahan ini akan dibiayai melalui ADD dan dana kelurahan. Sementara program dari Gowa untuk Indonesia akan dibiayai dengan APBD kabupaten,” kata Adnan di depan puluhan Kelurahan Samata saat kampanye terbatas di kediaman salah seorang tokoh masyarakat bernama H Gading.

Senada dengan sektor kesehatan. Adnan juga tetap akan menjadikan sebagai prioritasnya jika terpilih nanti. 

” Kedepan kita akan bangun rumah sakit umum pratama. Karena dalam sistem rujukan di BPJS mesti berjenjang, sementara kita hanya punya rumah sakit tipe B, yang tidak bisa langsung menerima rujukan dari puskesmas. Makanya kita akan bangun RSUD tipe C,” kata Adnan lagi.

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top