ikut bergabung

Parepare Tuan Rumah Praporda Tenis Meja


Berita

Parepare Tuan Rumah Praporda Tenis Meja

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Kota Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah Pra Porda Tennis Meja. Praporda merupakan ajang seleksi atlet yang akan bertarung di Porda Sulsel 2022 mendatang.

Penunjukan Parepare sebagai tuan rumah Pra Porda itu disampaikan pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Parepare saat audiensi dengan Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, Selasa (6/10). Pra Porda akan diikuti atlet tenis meja perwakilan dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

“KONI Sulsel dan PTMSI Sulsel menunjuk Parepare sebagai tuan rumah Pra Porsa tenis meja,” kata Iptu Sukri Abdullah, Ketua PTMSI Parepare.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi penunjukan Parepare sebagai tuan rumah Pra Porda Tenis Meja. Ia mengatakan Pemkot Parepare akan memberi dukungan penuh dalam penyelenggaraan event ini.

“Event seperti ini tentu akan memberi manfaat positif untuk daerah. Pemkot Parepare siap membantu dan mensupport kegiatan ini,” kata wakil walikota.

Dalam pertemuan itu Wakil Walikota Parepare turut mendampingi Wakil Wali Kota, Asisten I Pemkot Parepare, Hj Amina Amin, dan Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Yusuf Adam.

Sementara Ketua PTMSI Parepare Iptu Sukri Abdullah hadir bersama jajaran pengurus, Dewan Penasihat PTMSI Parepare Rahman DJ, dan Dewan Kehormatan KONI Parepare Muh Yusuf MR.

Selain itu, Iptu Sukri Abdullah mengemukakan, tim dari provinsi sudah melakukan survei dan menilai Parepare layak menjadi tuan rumah. Parepare ditunjang oleh fasilitas sarana dan prasarana memadai. Karena ini merupakan gawe provinsi, kata Sukri, perlu sinergitas antara provinsi dengan Parepare selaku tuan rumah.

Baca Juga :   Founder Komunitas Ka-Ga-Nga Sosialisasi Bahaya Penggunaan Plastik

“Waktu pelaksanaannya tahun 2021 setelah PON di Papua pada Oktober 2021, ” katanya.

Sukri mengatakan segala persiapan sudah harus dibahas lebih awal khususnya dengan Pemerintah Kota Parepare agar terjalin sinergitas yang baik.

Dewan Kehormatan KONI Parepare, Yusuf MR mengingatkan kesuksesan Parepare di ajang Porda atau Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba ditentukan oleh Pra Porda.

“Bagaimana kita mau bicara di Porda, kalau Pra Porda saja kita tidak lolos. Jadi lolos dulu Pra Porda baru kita berhitung berapa medali kita bisa raih di Porda. Dan tenis meja ini salah satu pendulang medali bagi Parepare di Porda, yang kita targetkan minimal 3 medali di Porda,” beber Yusuf.

Karena itu Yusuf menekankan, Parepare sebagai tuan rumah Pra Porda tenis meja harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena dari Pra Porda ini akan sangat menentukan perolehan medali di Porda.

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top