ikut bergabung

Leko Pancing Kering, Suplai Air PDAM Makassar Terganggu

KERING. Kondisi Leko Pancing yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Leko Pancing merupakan salah satu sumber air Perumda Air Minum Kota Makassar.

Berita

Leko Pancing Kering, Suplai Air PDAM Makassar Terganggu

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Layanan air bersih dari Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengalami gangguan di sejumlah wilayah di Makassar. Kekeringan di sumber air Leko Pancing, Maros menyebabkan terganggunya pendistribuan air ke sejumlah pelanggan.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muhammad Rusdi mengatakan akibat kekeringan itu distribusi air terganggu pada pelanggan di tujuh kecamatan. Tujuh kecamatan itu adalah Wajo, Ujung Tanah, Bontoala, Tallo, Tamalanrea, Biringkanaya, dan sebagian Manggala.

“Mohon maaf atas terganggunya distribusi air ini. Untuk mengatasinya Perumda Air Minum mendistribusikan air dengan menggunakan mobil tangki,” kata Rusdi.

Ia berharap kondisi kekeringan di Leko Pancing itu tidak berlangsung lama agar distribusi air ke pelanggan bisa normal kembali. Sesuai prediksi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Makassar, Oktober ini diperkirakan hujan sudah mengguyur Makassar dan sekitarnya. Jika hujan turun, kondisi Leko Pancing bisa kembali normal. (rud)

Baca Juga :   Jawab Keresahan Warga, Dinas Perkim LH Respon Angkut Sampah di Bungi-Maroneng

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top