ikut bergabung

KSPSI – SPSI Duduki Toko Pelita Listrik, Tuntut Bayarkan Pesangon Pekerja


Sulsel

KSPSI – SPSI Duduki Toko Pelita Listrik, Tuntut Bayarkan Pesangon Pekerja

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan unjukrasa dilakukan KSPSI dan SPSI yang menuntut pembayaran pesangon upah gaji pekerja di toko Pelita Listrik sesuai masa kerja. 

” Namun sampai saat ini pemilik toko belum menyanggupi permintaan dimaksud sehingga pengamanan terbuka perlu dilakukan di sekitar lokasi guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata AKBP Boy FS Samola. 

Sementara itu memasuki hari ketiga aksi unjukrasa dan mogok buruh nasional terkait penolakan Rancangan Undang-Undang Ombnibus Law Cipta Kerja, jajaran Kepolisian Polres Gowa melakukan pengamanan ketat di batas kota Gowa-Makassar.

Sebanyak 405 personel pengamanan dikerahkan dan distandbykan di perbatasan kota Gowa-Makassar di Jl Sultan Hasanuddin serta kantor DPRD Gowa, Kamis (8/10/2020).

Selain untuk mengantisipasi di dua lokasi tersebut para personil juga disiagakan di kantor Polres Gowa dan di berbagai perusahaan bahkan ada dua peleton yang disiapkan memback-up Polrestabes Makassar.

” Jumlah kekekuatan yang kami turunkan dalam mengawal aksi unjuk rasa pada Kamis ini sebanyak 405 personel, ” kata Kapolres AKBP Boy FS Samola didampingi Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Sementara itu berdasarkan pantauan BKM, Kamis sekitar pukul 13.00 Wita para pendemo yang merupakan para pekerja asal Gowa turut bergerak ke arah Unismuh untuk bergabung dengan pengunjukrasa di sekitar kampus Unismuh di Jl Sultan Alauddin, Makassar tersebut. (sar)

Baca Juga :   Pemkot Palopo Bersama Tim Bea dan Cukai Gelar Operasi Pasar

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top