ikut bergabung

Ketua KPU Tana Toraja Ngopi Bareng Wartawan, Pertegas Mekanisme Kampanye


Sulsel

Ketua KPU Tana Toraja Ngopi Bareng Wartawan, Pertegas Mekanisme Kampanye

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, didampingi dua komisioner Rahmat Hidayat dan Elis Mangesa, Kamis (8/10) menggelar Coffe Morning dengan awak media di Sekretariat KPU Tongkonan Ada’, Kampen, Makale.

Banyak hal dikemukakan Rizal Randa, selain kesepakan bersama KPU, Bawaslu, Tim Kampanye, Polri, TNI, dan Satgas Covid-19, juga pembatasan orang hadiri kampanye, debat kandidat, dan paslon beriklan di media.

Kata Rizal, tongkonan sering digunakan paslon kampanye, selain diatapi, juga ada pembatasan dari kain. Selain itu,  diengkapi pintu masuk dan keluar, termasuk peserta kampanye hanya dihadiri 50 orang, pakai masker, dan jaga jarak.

Banyak kesepakatan bersama tidak di indahkan paslon, juga sudah banyak laporan diterima, perlu ada ketegasan sehingga pelanggaran tidak terulang.

“Kesepakatan bersama, juga kita tegakkan secara bersama, termasuk melakukan penindakan sesuai aturan,” sebut Rizal.

Lanjut mantan jurnalis TV ini, paslon kampanye door to door juga dilakukan paslon, tidak boleh ada pengikut lain tanpa kecuali, sehingga tatap muka dan pesan disampaikan bukan konsumsi publik.

Selain itu paslon kampanye di media sudah diatur dewan Pers, bagi media sudah terperifikasi, sehingga sudah jelas aturan mainnya.

“Meski begitu paslon hendaknya manfaatkan dengan baik kesempatan tersebut, sebab kampanye terbuka kerahkan orang banyak dilarang keras,” imbuh Rizal. (agus)

Baca Juga :   Apresiasi Bantuan Gubernur Melalui Bantuan Keuangan Daerah, Bupati Andi Utta: Bersama Lebih Kuat

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top