ikut bergabung

Millenial Ikut Serta Awasi Penegakkan Hukum PKPU 13 Tahun 2020


Berita

Millenial Ikut Serta Awasi Penegakkan Hukum PKPU 13 Tahun 2020

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar diskusi penegakan hukum PKPU 13 Tahun 2020 dalam penyelenggaran Pemilihan Walikota Makassar di Jalan Racing Center Kota Makassar, Roger Cafe, Senin (5/10).

Menurut Ketua BEM Unibos Makassar, Reski Sudirman mengatakan kegiatan Dialog Publik dengan tema ‘Relevansi Millenial dan Penegakan Hukum PKPU 13 Tahun 2020 antara pesta Demokrasi dan penanganan Covid-19’ lebih menekankan bahwa millenial bisa mengambil peran dalam mengawasi pilkada dalam penegakan protokol kesehatan.

Terlebih lagi menurutnya keterlibatan millenil dalam Pilkada 2020 seharusnya bisa mampu menjadikan Pilkada dilaksanakan secara online sehingga tiada lagi pelanggaran dalam protokol kesehatan.

Sehingga peran milenial sangat berperan penting dalam sukseskan Pilkada ini, tanpa bersentuhan dan berkumpul masa terlalu banyak.

“Gerakan nyata BEM FISIP Universitas Bosowa dalam relevansi milenial dan penegakan hukum PKPU 13 ini menggodok beberapa kegiatan webinar juga dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuan yang sama dimana mampu mewujudkan Pilkada damai tanpa harus pelanggar protokol kesehatan. kami banyak mengundang teman-teman dari beberapa kampus seperti Unifa, UMI, Unhas dan selebihnya kami mengundang lewat diskusi Daring,” jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari mengungkapkan mengapresiasi kegiatan milenial menggelar dialog dalam mengawasi penegakan hukum soal PiLkada dan penanganan Covid-19.

Baca Juga :   Bahayakan Pengendara, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat Jalan Hertasning

“Karena ini juga membantu kami mensosialisasikan terhadap protokol kesehatan yang pada dasarnya PKPU 13 tahun 2020 ini adalah perspektifnya adalah protokol kesehatan sehingga kami sangat mengapresiasi kegiatan para milenial penggagas dialog seperti ini,” jelasnya. (Ita)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top