ikut bergabung

Tahun ini, BPN Wajo Target 25 Ribu Bidang PTSL


Sulsel

Tahun ini, BPN Wajo Target 25 Ribu Bidang PTSL

SENGKANG, UJUNGJARI– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wajo menargetkan pada 2020, ada 25.000 bidang tanah di empat kecamatan di Kabupaten Wajo mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Di antaranya 10.000 bidang akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang akan dikerjakan oleh KJSKB, R. Iwan Trisnawan Sagita, pemenang tender dari pusat yang akan mengukur bidang tanah tersebut.

Hal ini diungkap Kepala Kantor BPN/ATR Kabupaten Wajo, Sa’pang Allo melalui Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan BPN Wajo, Ganjar AS.

Baca Juga

“Untuk tahun 2020, Kabupaten Wajo mendapat jatah PTSL sebanyak 25.000 bidang tanah. Target pengukuran dengan penerbitan sertifikat sebanyak 5600 dari 16 desa di empat kecamatan,” ungkapnya.

Nah, kata dia, untuk 10.000 bidang tersebut dikerjakan langsung oleh pihak ketiga sebagai pemenang tender dari pusat. Itu difokuskan untuk wilayah Kecamatan Sabbangparu.

Sementara untuk total 25.000 bidang keseluruhan terbagi dalam empat kecamatan yakni Kecamatan Sabbangparu, Pammana, Tanasitolo dan Majauleng.

Sedang untuk sertifikat Redis 2020 hanya 2500 untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Pitumpanua dan Majauleng.

“Untuk semua program tersebut kita harapkan dapat rampung dan selesai tahun ini serta bisa tercapai sesuai target,” harap Ganjar.

Sedangkan, R Iwan Trisnawan Sagita selaku pemenang tender dari KJSKB yang dihubungi terpisah, mengaku, saat ini bersama tim sementara proses pekerjaan di lapangan. “Untuk 10.000 bidang yang kami ukur tanahnya sesuai kontrak senilai Rp2 miliar lebih,” katanya. (*)

Baca Juga :   Ranperda APBD 2021 Parepare Disetujui Tepat Waktu

dibaca : 50



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top