ikut bergabung

Sosialisasi Komoditas Ekspor, Syaharuddin Alrif Ajak Masyarakat Tanam Porang di Barru


Sulsel

Sosialisasi Komoditas Ekspor, Syaharuddin Alrif Ajak Masyarakat Tanam Porang di Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Petani Porang Sulsel Syaharuddin Alrif bersama Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia menghadiri sosialisasi budidaya porang di kabupaten Barru, Sabtu (26/9/2020).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua DPRD Barru Lukman, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Sekda Barru, pimpinan perbankan kabupaten Barru, pengurus HIPMI Barru serta Kepala Desa se kabupaten Barru.

Petani Porang yang mendapatkan Penghargaan Petani Porang Inspiratif 2020 Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini menyampaikan bahwa dirinya pengagas tanaman komoditas ekspor porang dan Pengagas pembiayaan porang sulsel. Hal ini dilakukan karena ingin melihat masyarakat sulsel bisa lebih sejahtera.

“Saya sebelum jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel adalah petani di Sidrap, sehingga dunia pertanian tidaklah asing bagi kehidupan saya, berkat jaringan yang ada, saya ingin masyarakat Sulsel bisa kaya melalui penanaman komoditas ekspor seperti Porang ini,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Syahar sapaan akrabnya menyampaikan bahwa sebelum dirinya mengajak orang lain, dirinya dulu yang melakukan penanaman porang di sidrap, kurang lebih 50 Ha telah ditanami Porang.

“Gaya saya memang seperti itu, saya dulu melakukan baru mengajak orang lain, kalau hanya untuk saya pribadi, untuk apa juga saya berkeliling mengajak masyarakat untuk bersama sama berhasil. Tapi saya ini wakil rakyat artinya masyarakat sulsel tanggungjawab saya,” jelas suami Hj. Haslinda Hasan ini. (*)

Baca Juga :   Ina Kartika Sosialisasi Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top