ikut bergabung

Barru Tuan Rumah Workshop PATBM Sulsel


Sulsel

Barru Tuan Rumah Workshop PATBM Sulsel

BARRU, UJUNGJARI.COM —  Dinas Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan menunjuk kabupaten Barru sebagai tuan rumah Workshop Pembentukan Model Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Workshop ini diikuti empat perwakilan Pemkab Sinjai, Bulukumba, dan Pangkep dan berlangsung di Hotel Youtefa dari 23 sampai 26 September 2020.

Sebelumnya Workshop ini dibuka oleh Wakil Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menunjuk Kabupaten Barru sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang diikuti empat daerah yakni, Sinjai, Bulukumba, Pangkep, dan Barru.

“Kita berharap agar kegiatan ini melahirkan gerakan yang betul-betul menjaga komponen bangsa ini dan mencegah terjadinya kekerasan anak, perempuan termasuk lansia,” jelas Nasruddin yang hari ini resmi sebagai penjabat Bupati Barru.

Pemerintah sangat merespon baik dan berharap  PATBM ini segera dirampungkan, apalagi ke depannya era globalisasi teknologi informasi semakin tinggi menghegemoni kalangan masyarakat dari level perempuan dan anak.

“Semoga apa yang diharapkan dari Workshop ini segera terealisasi dan dapat diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Dr. dr. Hj Fitriah Zainuddin yang baru sebulan menjabat sebagai Kepala Dinas  membuka arahannya dengan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga :   Diduga Palsukan Dokumen Keplem Tallunglipu Terpilih Dipolisikan, Mikael: Tudingan Itu Tidak Benar

“Sedianya pelaksanaan workshop ini dilaksanakan pada bulan Maret, namun karena situasi pandemi covid 19 sehingga baru bisa terlaksana pada bulan ini, meskipun kegiatan yang dilaksanakan sangat dibatasi dan mengacu pada protokol kesehatan,” ujar Fitria.

Dirinya berharap Pengelolaan PATBM  dapat menjadi panduan dan mendapat dukungan pemerintah daerah dalam memulai, mengembangkan dan memelihara keberlanjutan PATBM agar menjadi gerakan yang massif di masyarakat.

“Saya berharap Kabupaten yang mengikuti kegiatan ini segera menujuk satu Desa untuk mejadi model percontohan  PATBM,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak kabupaten Barru, Jamaluddin, menyebut Desa Paccekke sebagai Desa percontohan PATBM, dan akan dibina untuk seterusnya dikembangkan hingga patut diteladani. (udi)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top