ikut bergabung

Adnan Minta IPIM Seleksi Calon Imam Penghafal Quran


BERSAMA IMAM MASJID. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama pengurus IPIM dalam rapat kerja IPIM Gowa.

Berita

Adnan Minta IPIM Seleksi Calon Imam Penghafal Quran

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Gowa untuk bersinergi mendukung program keagamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Ajakan ini disampaikan Adnan Purichta Ichsan, Jumat (25/9/2020), sehari sebelum resmi mengajukan cuti atas jabatannya sebagai Bupati Gowa yang akan dilakukan besok Sabtu (26/9/2020).

Di hadapan peserta Raker I IPIM Gowa yang berlangsung sehari di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Adnan menyampaikan jika tahun 2020 ini Pemkab Gowa telah menetapkan sebagai tahun keagamaan. 

Dijadikan sebagai tahun keagamaan karena ada beberapa program yang difokuskan yakni program satu hafidz satu desa/kelurahan. Program lainnya yakni menjadikan imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan sebanyak 843 orang untuk menjadi imam penghafal Alquran dan akan membangun rumah Tahfidz Quran.

Baca Juga

“Kehadiran IPIM di Gowa tentu merupakan kebahagiaan bagi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Gowa. Sebab ini mempertegas bahwa tahun 2020 ini memang adalah tahun keagamaan bagi Gowa,” ujar Adnan.

Ke depan kata Adnan, Pemkab Gowa akan menggandeng IPIM untuk bisa mendukung program keagamaan Pemkab Gowa khususnya program menjadikan imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan sebagai penghafal Alquran.

Adnan menjelaskan sebelum para imam ini dikirim untuk belajar di Quantum Akhyar Institut binaan Ustadz Adi Hidayat, para imam diseleksi terlebih dahulu. Olehnya itu Adnan berharap IPIM bisa ikut menyeleksi para imam tersebut.

Baca Juga :   Kajati Sulsel Kunker ke Pemkab Soppeng

“Untuk menentukan siapa yang akan diberangkatkan terlebih dahulu, maka Pemkab Gowa akan menggandeng IPIM untuk melakukan seleksi. Siapa yang direkomendasikan IPIM itulah yang akan kita kirim terlebih dahulu,” jelasnya.

Adnan juga berharap kerjasama dan sinergitas yang baik akan terus terjalin dalam rangka mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan dilandasi dengan iman dan taqwa.

Sementara itu, Ketua IPIM Sulsel Masykur Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungan dan menerima organisasi yang menghimpun para imam-imam di Kabupaten Gowa ini dengan baik.

Masykur juga berharap jajaran pengurus IPIM Gowa untuk terus bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten, khususnya dalam pembinaan imam-imam yang ada di Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan menyusun program kerja yang sejalan dengan program kerja Pemkab Gowa.

“Diharapkan jajaran pengurus IPIM Gowa untuk bertanggungjawab dan bisa membantu bupati dalam hal pembangunan di bidang keagamaan. Lakukan banyak koordinasi dengan sejumlah pihak dan semua organisasi Islam,” katanya di tengah raker yang turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa  Adliah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Syamsuddin Bidol. (sar)

dibaca : 29



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top