ikut bergabung

Pasca Pengundian Nomor Paslon, Timses Siap Tancap Gas


Politik

Pasca Pengundian Nomor Paslon, Timses Siap Tancap Gas

MAKALE, UJUNGJARI–Pleno terbuka KPU Tana Toraja, Kamis (24/9) di Metro Grand Hotel Makale, Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon, Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Pleno dibuka ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, didampingi tiga komisioner lainnya Alexander Kambuno, Rahmat Hidayat, dan Intan Parerungan.

Rizal Randa, sebelum pengundian nomor urut paslon jelaskan Pilkada jujur dan adil dambaan kita bersama terwujud jika kualitas demokrasi kita jaga dan tegakkan.

Jangan menunggu keajaiban ditengah pandemi Covid-19, melainkan kesadaran hadirkan kredibilitas dan terus bersinergi bangun kebersamaan simbol demokrasi dewasa di Tana Toraja.

Utamanya masa kampanye selama 71 hari (26/9-5/12) tahun ini, selain jaga protokol kesehatan, juga berita dan informasi hoaks dan kampanye hitam potensi terjadi ketegangan dihindari.

Karena itu Pilkada (9/12) mari kita ajak semua warga gunakan hak pilih dengan baik, tanpa mengabaikan almamater jas merah dari kampus yang kita banggakan, membangun negri tanpa mengabaikan kearifan lokal, sebut Rizal.

Klimaks dari pleno KPU pengundian nomor urut paslon, dimana paslon Theofilus Allorerung-Zadrak Tombek (The-Za) diusung partai Demokrat, Gerindra dan PKPI nomor urut 1.

Kemudian paslon petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) jilid dua, diusung partai Golkar, Nasfem, dan Perindo nomor urut 2.

Dan paslon Albertus Patarru-John Diplomasi (Al-John) diusung PDIP, Hanura, dan Berkarya nomor 3.

Baca Juga :   Hasil Swab Arsyad Negatif Covid-19

The-Za hanya satu kata berbakti untuk sejahtera, Nivi lanjutkan keberhasilan, dan Al-John menang total Metal).

Welem Sambolangi, ketua tim Nivi tidak menimpali jika setelah nomor urut paslon dikantongi, baik tim pemenangan, maupun relawan bulat dua kalimat lebih baik, singkat Welem.  (agus)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top