ikut bergabung

Lima Komisioner KPU Gowa Negatif Setelah Diswab


Sulsel

Lima Komisioner KPU Gowa Negatif Setelah Diswab

GOWA, UJUNGJARI.COM — Lima komisioner KPU Gowa usai menjalani swab pada Minggu (20/9/2020) dan Senin (21/9/2020) kemarin kini sudah keluar hasilnya.

Tes swab yang dilakukan tim medis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa di Aula KPU Gowa itu dijalani para komisioner dengan lancar. Hasilnya pun telah keluar, Selasa (22/9/2020) para komisioner dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah semua komisioner hasil swabnya negatif, termasuk saya,” kata Ketua KPU Gowa Muhtar Muis via pesan WhatsApp saat dikonfirmasi Selasa malam tadi.

Dikatakan Muhtar Muis, tes swab ini dilakukan para komisioner KPU Gowa sebagai jaminan kepastian kesehatan dan keselamatan dalam setiap kegiatan KPU. Selain ketua, empat anggota komisioner yang diswab yakni Nuzul Fitri, Muh Basir, Tasrief dan Wasilah.

Juga sebagai akibat pengumuman Ketua KPU RI Arief Budiman, anggota KPU RI Pramono Ubaid dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir yang menyatakan diri positif covid-19 beberapa hari lalu.

“Karena itulah, maka pimpinan beserta seluruh jajaran KPU Gowa telah melaksanakan swab juga sebagai antisipatif. Swab ini kami lakukan sehari sebelum Ketua KPU RI ke Makassar, yakni Senin (14/9/2020) dan Ketua KPU Sulsel dan Pak Pramono Ubaid (komisioner KPU RI) melakukan kunjungan ke kantor KPU Gowa,” terang Muhtar yang akrab disapa Ute ini.

Pasca menerima hasil swab secara lisan dari Tim Gugus Tugas, Muhtar pun lalu memberikan penjelasan kepada media terkait hasil swab tersebut.

Baca Juga :   Kampanye di Marioriwawo, Ini Yang Disampaikan Cabup Soppeng AKAR

“Iya, hari ini, KPU Gowa telah mendapatkan hasil swab secara lisan yang menyebutkan semua pimpinan KPU Gowa hasil swabnya menunjukkan negatif. Selain itu, sebagai sikap kewaspadaan dalam menangkal penyebaran corona, KPU juga bekerja dengan Tim Gugus Tugas untuk melakukan sterilisasi area kantor dengan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh tanpa kecuali,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan di kawasan kantor KPU Gowa telah berjalan sejak pandemi merebak dan penerapan disiplin prokes lebih ditingkatkan lagi sejak tahapan Pilkada 2020 mulai dilaksanakan KPU Gowa.

Bahkan pada agenda pelaksanaan pengundian tata letak posisi gambar paslon di Pilkada Gowa yang direncanakan terlaksana Kamis (24/9/2020) di hotel The Rinra Makassar, KPU Gowa akan memberlakukan prokes bagi para tamu yang diundang hadir nanti.

“Jadi semua yang hadir nanti pada agenda itu diwajibkan menerapkan prokes yakni memakai masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak dan tanpa bersentuhan. Semua harus steril,” tambah Muhtar. (sar)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top