ikut bergabung

Di Lokasi TMMD Sidrap, Warga dan TNI Menyatu Bergotong Royong


Sulsel

Di Lokasi TMMD Sidrap, Warga dan TNI Menyatu Bergotong Royong

SIDRAP, UJUNGJARI — Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang melakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, di Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu, 23 September 2020.

Dansatgas TMMD itu memberikan motivasi kepada seluruh pekerja baik dari personil Kodim 1420 Sidrap maupun warga setempat yang ikut bersama-sama bergotong royong membangun desa.

“Semangat ki bapak-bapak”, kalimat tersebut diucapkan Dandim 1420 Sidrap, Letkol JP Situmorang saat berada dilokasi TMMD, tepatnya di Desa Bue, Kecamatan Watang Pulu.

Kehadiran Dandim 1420 Sidrap dilokasi itu membuat personil dan warga setempat ikut semangat meski panas matahari yang cukup menyengat karena diberi motivasi.

Disela-sela peninjauan itu, Letkol Inf JP Situmorang juga meminta kepada pekerja untuk selalu berhati-hati dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Hati-hati ki bekerja bapak, utamakan faktor keamanan dan selamat”, ucapnya sambil tersenyum melihat hasil proses pekerjaan hari kedua yang cukup signifikan.

Sementara itu, anggota dan warga yang hadir dilokasi sangat terbakar semangatnya atas kehadiran Dansatgas, hal ini terlihat dari wajah dan semangat mengangkat batu dan campuran semen.

Sekedar diketahui, TMMD ke-109 itu mulai dikerja pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang. Adapun sasarannya yakni peningkatan jalan sepanjang 8.862 meter.

Kemudian peningkatan jalan tani 500 meter, pembangunan jembatan 5 unit, pembangunan gorong-gorong sebanyak 7 unit dan saluran irigasi sepanjang 200 meter.

Baca Juga :   Dua Anak Tenggelam di Lokasi Pembongkaran Stadion Mattoanging, Satpol PP Sulsel Segera Lakukan Penimbunan Lubang

Semuanya berada di wilayah Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. (Irwan)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top