ikut bergabung

Ada Bilik Khusus di TPS Bagi Pemilih Bersuhu Tubuh di Atas 37°


Sulsel

Ada Bilik Khusus di TPS Bagi Pemilih Bersuhu Tubuh di Atas 37°

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap pelaksanaan Pilkada Gowa 9 Desember 2020 dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran covid-19.

Harapan itu disampaikan Bupati Gowa saat menggelar virtual Rakor Tindak Lanjut Persiapan Pilkada 2020 tingkat Kabupaten Gowa yang dilakukan di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa.

Dalam kesempatan itu hadir seluruh Forkopimda yakni Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib dan Kajari Gowa Yeni Andriani serta Ketua PN Gowa Hebbin Silalahi serta Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh.

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya karena akan digelar di tengah pandemi covid-19. Dan Gowa merupakan salah satu dari 270 kabupaten/kota di Indonesia yang akan menggelar Pilkada tersebut.

Meski di tengah masa pandemi, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap pelaksanaan Pilkada Gowa pada 9 Desember mendatang bisa tetap berjalan dengan baik, lancar dan aman dari penularan covid-19.

“Mudah-mudahan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar dan kita semua terhindar dari penularan covid-19,” kata Bupati Gowa.

Saat ini kata Adnan angka penularan kasus covid-19 di Indonesia belum mengalami penurunan atau melandai. Bahkan beberapa hari terakhir cenderung mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dia juga menyebutkan bahwa dalam satu minggu terakhir penularan covid-19 di Indonesia dalam sehari mencapai  3.900 hingga 4.100 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga :   Ungkap Pelanggaran Bupati, Lima OPD Akan Jalani Sidang Hak Angket

Olehnya itu, salah satu yang bisa dilakukan saat ini adalah disiplin mengikuti protokol kesehatan yakni disiplin menggunakan masker, tidak berkontak satu sama lain, rajin cuci tangan dan  berjaga jarak.

Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah memiliki Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Kalau kita mau pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan sukses tanpa ada cluster mari kita disiplin menggunakan masker. Masker akan melindungi diri kita dan orang lain yang berada disekitar dari dari penularan covid-19,” kata Bupati Gowa.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan bahwa setiap tahapan Pilkada akan menerapkan protokol kesehatan utamanya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan semua petugas di TPS akan dilengkapi APD.

“Sebelum digunakan, TPS akan kami sterilkan dengan penyemprotan disinfektan.  Kami juga akan siapkan bilik khusus bagi masyarakat yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat. Karena setiap masyarakat yang akan memilih diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu,” kata Muhtar.

dibaca : 45

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top