ikut bergabung

Silaturahmi Masyarakat Tinggimoncong, Ini Yang Disampaikan Bupati Gowa


Sulsel

Silaturahmi Masyarakat Tinggimoncong, Ini Yang Disampaikan Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan kunjungan kerja di dua desa pelosok pengunungan di Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Tombolopao.

Kunker hari keenam yang dilakukan Kamis (17/9/2020) ini disambut warga dua kecamatan di dataran tinggi Gowa ini.

Di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao dan Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Bupati Adnan dan Wabup Rauf Kr Kio menyapa warga yang cukup antusias menyambut di lokasi Kampung Rewako.

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya dalam rangka bersilaturahmi dan mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten.

Adnan menyebutkan bahwa tahun 2020 ini Pemkab Gowa telah mencanangkan sebagai tahun keagamaan. Hal ini terlihat dari sejumlah program-program keagamaan Pemkab Gowa yang dilaksanakan di tahun 2020.

“Tahun ini kita memiliki tiga program keagamaan, pertama kita sudah bersepakat dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk mencetak satu hafidz satu desa dan kelurahan, kedua yakni menjadikan para imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Alquran. Program ini, sudah dikerjasamakan dengan Quantum Akhyar Institut binaan Ustadz Adi Hidayat. Sebanyak 842 imam di Kabupaten Gowa mengikuti pendidikanakan imam penghafal Alquran. Kita berharap kedepan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gowa diimami oleh penghafal Alquran,” lanjut Adnan.

Baca Juga :   Hasanuddin Leo Harap Anak Muda Tidak Berdiam Diri

Sementara Program Keagamaan yang ketiga yaitu Pemkab Gowa akan membangun Rumah Tahfidz Quran di Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng. Rumah tahfidz ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar.

“Rumah tahfidz yang kita bangun ini akan menjadi rumah tahfidz pertama milik pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Adnan berharap dengan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemkab Gowa ini dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang baik dan berlandaskan iman dan taqwa. Selain itu dirinya juga berharap keberkahan akan selalu turun di Kabupaten Gowa agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Sehingga SDM yang unggul, yang punya kompetensi yang baik nantinya akan lahir di Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama ini,” harap Adnan.

Seorang tokoh agama yang juga imam Desa Mamampang Muhammad Na’im mengapresiasi sejumlah program keagamaan yang dicanangkan Pemkab Gowa, khususnya upaya menjadikan imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Alquran.

dibaca : 47

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top