ikut bergabung

Dua Peserta CASN Barru Tak Hadir Seleksi


Sulsel

Dua Peserta CASN Barru Tak Hadir Seleksi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dari 98 calon aparat sipil negara (CASN) yang terdaftar sebagai peserta tes. Ternyata ada dua yang tidak hadir dalam seleksi CASN yang digelar di kantor Regional IV BKN Sulsel di Paccerakang Daya kecamatan Biringkanaya Makassar, Jumat (18/9).

Kedua CASN yang tidak hadir itu karena satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia, satu lainnya tidak membawa KTP asli, sehingga yang ikut dalam seleksi itu hanya 96 orang.

Seleksi ini sempat tertunda sekitar 7 bulan. Penundaan seleksi CASN dilakùkan karena adanya wabah covid sehingga cukup lama ditunda. Namun akhirnya seleksi CASN Barru 2020 dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Seleksi CASN ini dipantau langsung Sekretaris Daerah Barru Abustan bersama Kepala BKPSDM, Nasrudin. Sebelum proses seleksi dilakukan koordinasi melalui via media sosial baik di akun group facebook CASN Barru maupun group telegram SKB CPNS Barru.

Semua peserta dan panitia penyelenggara kompak menggunakan face shield dan masker serta tertib ikuti proses sesuai ketentuan peraturan.

“Seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi pengadaan calon aparat sipil Negeri ( CASN) formasi 2019 di lingkungan pemerintah kabupaten Barru tidak dipungut biaya. Kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri,” kata Abustan.

Ketua Pansel Pengadaan CPNS ini juga mengumumkan bahwa jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari panitia atau dari pihak lain, maka hal tersebut adalah tindak penipuan. Dan kepada peserta, keluarga maupun pihak lain dilarang memberi sesuatu dalam bentuk apapun.

Baca Juga :   Plt Gubernur Sulsel Lepas Bantuan dan Gebyar Bansos Gotong Royong di Toraja

BKN Regional IV Makassar memenuhi harapan Pemda Barru untuk fair dan transparan dengan membuka secara live streaming dari hasil seleksi dengan membuka score peserta yang bisa disaksikan langsung dan ditonton melalui You tube live score BKN Makassar.  (udi)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top