ikut bergabung

Ulla Bahas Penanganan Covid Dengan Calon Jenderal


Berita

Ulla Bahas Penanganan Covid Dengan Calon Jenderal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan menggelar media conference dengan Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak delapan hingga sepuluh orang calon pimpinan tinggi Polri yang ikut dalam virtual meeting tersebut. Pertemuan itu membahas penanganan covid 19 di Sulawesi Selatan.

“Yang ditanyakan tadi soal refocusong anggaran, bagaimana kerjasama antara Gubernur, Kodam, Polda, dan DPRD dalam menghadapi pandemi,” katanya.

“Termasuk menanyakan adakah regulasi khusus, misal perda. Jadi saya jelaskan agak berat kita buat perda, yang boleh buat perda itu kabupaten kota persoalannya tiap kabupaten berbeda,” ucapnya.

Dalam virtual meeting itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel yang akrab disapa Ulla ini juga menjelaskan salah satu poin yang mendapat apresiasi dari Serdik Sespimti Polri yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya itu, yakni terobosoan pemerintah provinsi melalui program wisata covid.

“Saya juga sampaikan tentang program wisata covid. Saya jelaskan kalau penanganan wisata covid dilakukan di hotel dan penanganannya membuat pasien lebih cepat pulih. Mereka kaget juga dengar program itu,” ungkapnya.

Ullah mengungkapkan, ada 14 provinsi yang dijadikan sampel tentang penanganan covid untuk penyelesaian tugas akhir para calon Jendral tersebut.

Dipilihnya Sulsel, kata Ulla, karena di Sulsel Forkompimdanya dianggap kompak dan semua bekerja sama dengan baik untuk menangani covid di Sulsel.

Baca Juga :   LAFKI Gelar Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia Ke-II di Medan

“Jadi saya sampaikan, kami semua ada grup WA, sehingga sampai tengah malam kita tetap berkoordinasi. Saya sampaikan juga kalau kita di Sulsel bereaksi relatif cepat bahas anggaran khususnya refocusing dari APBD dan mereka kaget karena di daerah lain tidak ada yang seperti itu,” terangnya. (*)

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top