ikut bergabung

Kemensos Kucur Bansos Beras Untuk 1.952 KPM di Bontolempangang dan Bungaya


Sekdis Sosial Gowa Firdaus.

Berita

Kemensos Kucur Bansos Beras Untuk 1.952 KPM di Bontolempangang dan Bungaya

GOWA, UJUNGJARI.COM — 1.952 kelompok penerima manfaat (KPM) yang tersebar di dua kecamatan pegunungan yakni Kecamatan Bontolempangang 1.008 KPM dan Kecamatan Bungaya sebanyak 944 KPM, menerima bantuan sosial beras dari Kemensos RI yang diserahkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

Penyerahan bansos beras tersebut, diserahkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio saat melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan tersebut, Selasa (15/9/2020) siang.

Bupati Gowa yang datang bersama jajaran Forkopimda masing-masing Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Dandim 1409 Letkol Arh Muh Suaib, Kajari Gowa Yeni Andriani dan Ketua PN Gowa Hebbin Silalahi datang ke dua kecamatan pelosok ini serangkaian sosialisasi Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan (masa pandemi covid-19 dan Pilkada Gowa).

Baca Juga

Saat mengawali kunker hari ketiga di Desa Ulujangang, Kecamatan Bontolempangang ini, Adnan banyak memberikan wejangan terkait kepatuhan masyarakat untuk bermasker, mencuci tangan dan jaga jarak selama masa pandemi corona belum juga menghilang.

Adnan juga mengingatkan agar masyarakat dua kecamatan ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pilkada 9 Desember dimana Gowa turut menjadi penyelenggara.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa Firdaus mengatakan program bansos beras ini merupakan jaring pengaman sosial covid-19 dari Kementrian Sosial RI bekerjasama dengan Bulog.

Untuk Kabupaten Gowa sebanyak 33.772 KPM PKH (pembinaan keluarga harapan) yang terjatah. Penyaluran bansos beras ini berlangsung tiga bulan yaitu Agustus, September dan Oktober. Masing-masing  KPM  mendapatkan 15 Kg beras jenis beras medium.

Baca Juga :   Nurdin Abdullah: Kita Lindungi Diri dengan Vaksin

” Khusus untuk jatah Agustus dan September akan diterima langsung dua bulan yakni 30 Kg di bulan September ini, sedangkan jatah Oktober dibulan depan sebanyak 15 Kg,” urai Firdaus disela kegiatan sosialisasi yang dipusatkan pelaksanaannya di Kampung Rewako Desa Ulujangang, Kecamatan Bontolempangang. 

Terkait sistem distribusi kata Sekdis Sosial Gowa ini, dilakukan oleh Perum Bulog bersama transporter yang telah ditunjuk oleh Kemensos RI yang akan mendistribusikan ke semua lokasi titik distribusi yang mudah dijangkau oleh semua KPM PKH penerima bansos seperti di kantor desa/kelurahan atau lokasi tempat titik distribusi yang ditentukan bersama.

” Kami akan lakukan pendampingan dan pengawasan bersama Satgas Bansos Polres Gowa, camat dan tripika kecamatan, kades/lurah, para babinsa dan bhabinkamtibmas, para pendamping PKH desa/kelurahan dan kecamatan,” tambah Firdaus.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top