ikut bergabung

Narkoba Gugurkan Bacawabup Barru Andi Mirza Riogi


Politik

Narkoba Gugurkan Bacawabup Barru Andi Mirza Riogi

BARRU,UJUNGJARI.COM — Bakal calon bupati Barru Suardi dibuat pusing dengan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon wakilnya Andi Mirza Riogi yang dinyatakan positif narkoba. Bacawabup ini digugurkan sebagai peserta pilkada Barru.

Andi Mirza Riogi dinyatakan positif narkoba setelah pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNP) Sulsel merilis hasil pemeriksaan narkoba sebagai salah satu item pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon bupati dan cawabup di RSWS Makassar.

Pihak KPU Barru yang sudah menerima hasil pemeriksaan kesehatan ketiga bapaslon bupati dan cawabup Barru langsung menggelar rapat pleno hasil pemeriksaan kesehatan para bapaslon, Minggu (12/9) sore.

Dalam pleno itu satu bapaslon bupati dan wabup Barru Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi dinyatakan belum memenuhi syarat karena bakal calon pasangannya Andi Mirza Riogi tidak memenuhi syarat (TMS) dari hasil pemeriksaan narkobanya yang terkonfirmasi positif sesuai hasil pemeriksaan BNP Sulsel.

Ketua Komisioner KPU Barru Syarifuddin H Ukkas menyatakan satu bapaslon wakil bupati dari bacabup Suardi Saleh bernama Andi Mirza Riogi dinyatakan TMS sesuai aturan PKPU No 3 tahun 2017 Pasal 78 ayat 1 karena yang bersangkutan tidak memenuhi syarat sesuai hasil pemeriksaan kesehatan karena dinyatakan positif narkoba.

“Kami berikan waktu tiga hari hingga batas akhir pada tanggal 23 September 2020 kepada bakal calon bupati Suardi Saleh dan pihak parpol pengusung, untuk secepatnya mengganti bacawabup tersebut,” ucap Syarifuddin. (Udi)

Baca Juga :   Bapera Sulsel Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dua Lokasi

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top