ikut bergabung

SMKN 9 Makassar Kerja Sama Sembilan Industri Kemaritiman


Berita

SMKN 9 Makassar Kerja Sama Sembilan Industri Kemaritiman

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Makassar melakukan kerja sama dengan sembilan industri kemaritiman dan perikanan.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di Aula SMKN 9 Jalan Salodong, Makassar, Jumat (11/9).

Penandatanganan kerja sama dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri dan Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Sulsel, Andi Erna dan sejumlah guru.

Baca Juga

Perusahaan yang menjadi mitra SMK 9 itu antara lain PT Perikanan Nusantara, PT Salodong Jaya Makassar, dan PT Windu Mandiri.

Kepala SMK Negeri 9 Makassar, Muhidding mengatakan kerja sama ini merupakan bagian dari pengembangan kompetensi dan kualitas peserta didik terutama dalam menerapkan kurikulum link and match. Mensinergikan kurikulum pendidikan di sekolah dengan dunia industri.

“SMK Negeri 9 Makassar sudah mulai membuka kelas industri tahun ini. Perusahaan mitra ini akan menjadi tempat magang bagi siswa SMKN 9 Makassar,” katanya.

Secara khusus Muhidding juga mengapresiasi kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu. Kehadiran Prof Jufri, kata dia menjadi motivasi bagi guru dan siswa di SMK 9.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri juga mengapresiasi inovasi SMK Negeri 9 Makassar yang menggandeng dunia industri. Menurut dia pelibatan dunia industri di bidang pendidikan sangat penting dalam meningkatkan kompetensi peserta didik.

“Pemerintah provinsi Sulsel memang sedang menggalakkan pendidikan vokasional yang mengedepankan kompetensi dan skill bagi peserta didik,” kata guru besar Psikologi Universitas Negeri Makassar itu. (*)

Baca Juga :   Tak Hanya Tingkatkan Produksi, Kementan Pun Kejar Pendapatan Petani Naik

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top