ikut bergabung

Operasi Yustisi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman


Sulsel

Operasi Yustisi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Mewujudkan Pilkada yang Aman, Damai, Sehat, dan Deklarasi Kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Barru pada tanggal 10 September 2020 Pukul 09.45 Wita di Lapangan Sumpang Binangae Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

Deklarasi  Dalam Rangka Operasi Yustisi penggunaan Masker serta Pilkada yang aman, damai dan sehat Tahun 2020.dan Deklarasi Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pilkada Tahun 2020 Kabupaten Barru yang Aman, Damai dan Sehat serta Pembacaan Ikrar Masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru. 

Hadir dalam kegiatan ini, Ardi Suryanto, SH, MH (Kajari Kab. Barru),
Cahyono Riza Adrianto, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Barru),
Ir, H. Nasaruddin Msi, ( Wakil Bupati Barru), Drs.Ansar Tahir (Kadis hub Pemda Barru), Syarifuddin H. Ukkas, S.Pd (Ketua KPUD Barru), Muh. Nur Alim, S.Hi (Ketua Bawaslu Kab. Barru), Ir. H. Abdul Mannan, M.Si, MH (Pimpinan Bawaslu Devisi Penindakan dan Hubungan Antar Lembaga), Muh.Sabirin, S.Sos (Kasatpol PP Kab. Barru).

Juga turut hadir tiga Paslon, yakni. Ir. H. Suardi Saleh. M.,Si-Andi Mirza Riogi Idris. SE,  Paslon H. Malkam Malkam-andi Salahuddin. SE, Paslon Mudasir Nasri Gani.  S.,Psi- DR. Ahsa Kasim. SH.,MH.

Para L.O, Ketua Tim Paslon, dan Ketua Partai Politik Pendukung Paslon, Para  Perwira dan 
Kapolsek Sekab barru, Para Tomas, Toga, Toda Kabupaten Barru.

Baca Juga :   Ratusan Pegawai dan OKP Yel-yel, Adnan Kio Balas Sarangheo

Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Czi Arianto Wibowo menyampaikan, Deklarasi  Dalam Rangka Operasi Yustisi penggunaan Masker serta Pilkada yang aman dan damai dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota yang nantinya akan terjun langsung ke lapangan.

“TNI harus selalu memegang teguh netralitas. TNI memang tidak memilih alias netral, namun demikian TNI harus tahu bagaimana proses pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai sehingga bisa menyiapkan langkah antisipatif,” tegas Dandim.

Di harapkan juga pada saat pelaksanaan Pilkada agar mengikuti aturan protokuler kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid 19 dan tetap menggunakan Masker.

Kapolres Barru AKBP Welli Abdillah menyampaikan Kepada Peserta Pilkada agar tetap di Kedepankan Protokol Kesehatan dan disinyalir Protokol Kesehatan masih Seakan akan diabaikan.

Kegiatan ini tetap di Jadikan Baro Meter  Dalam Pelaksanaan  Pilkada Aman Damai dan Sehat.

Seandainya ada yang ditemukan atau di dapati Salah satu Pasangan Calon yang tidak Mentaati Protokol Kesehatan akan di Diskualifikasi dan Regulasinya sampai Saat Ini dalam Proses. (Mup)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top