ikut bergabung

Ada Lomba Karya Jurnalistik di TMMD Ke-109

Sulsel

Ada Lomba Karya Jurnalistik di TMMD Ke-109

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Puluhan jurnalis dari media online, cetak dan elektronik memenuhi Markas Kodim 1411 Bulukumba, Kamis (10/9/2020).

Mereka mengikuti Rapat Kordinasi Lomba Karya Jurnalistik yang akan dihelat sebagai bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109.

Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto yang memimpin Rakor mengatakan, TMMD ke-109 tahun 2020 melibatkan TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Polri.

“Kita akan gelar di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Lomba karya jurnalistik akan dilaksanakan pada 22 September – 21 Oktober 2020. Namun diberi kesempatan hingga 25 Oktober 2020,” jelasnya.

Lomba karya jurnalistik pada TMMD kali ini memiliki berbagai kriteria. Terkhusus untuk mempopulerkan Bulukumba sebagai kabupaten berjuluk “Bumi Panritalopi”.

“Kriterianya seperti mengangkat kearifan lokal seperti pinisi, destinasi wisata, menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan antara masyarakat dengan TNI selama TMMD, serta testimoni tokoh masyarakat dan agama,” kata Joko Triyanto.

Dua kegiatan pada TMMD tahun ini, tutur Pak Dandim, meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa perintisan jalan menghubungkan desa Kindang dan Sapobonto.

“Non Fisik seperti wawasan Kebangsaan, bela negara, pengobatan massal, donor darah, penyuluhan kesehatan terkhusus sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan,” tandasnya.  (amin)

Baca Juga :   Addengka Ase Lolo, Tradisi Pesta Panen Masyarakat Asana Patut Dilestarikan

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top