ikut bergabung

Patompo Gagas JPL, IAS Revitalisasi Karebosi-Losari, Aktivis: DP Bangun Apa? 


Politik

Patompo Gagas JPL, IAS Revitalisasi Karebosi-Losari, Aktivis: DP Bangun Apa? 

Ia bersama mantan Gubernur Sulsel Syahrul YL juga merupakan sosok di balik suksesnya pembangunan jembatan layang pertama di Makassar.

Selain merubah Makassar menjadi kota modern dengan sejumlah karya monumental, IAS merupakan wali kota yang mampu membuat laju pertumbuhan ekonomi berlari kencang. Di era IAS, pertumbuhan ekonomi Makassar tidak hanya di atas nasional, tapi melampaui China dan Jepang yakni di atas 10%.

“Nah, inilah yang jadi pertanyaan kita bersama, apa karya monumental atau peninggalan positif DP untuk warga Makassar sehingga percaya diri kembali maju? Kalau Patompo kan jelas, beliau menggagas JPL yang menjadi blue print pembangunan kota. Lalu, IAS merevitalisasi Karebosi dan Losari serta ekonomi kita jadi yang terbaik. Kalau DP bangun apa?,” ucap Usman.

Selama kepemimpinan di Makassar, ia melihat DP hanya berfokus pada upaya-upaya membangun lorong. Sayangnya, hal tersebut pun tidaklah maksimal. Buktinya, banyak program DP yang dinilai gagal. Semisal apartemen lorong atau Aparong yang sampai kini tidak jelas bentuk dan realisasinya.

“Bukannya mau menjelekkan, kita tetap apresiasi kepemimpinan DP. Tapi Makassar butuh wali kota yang mampu memacu dan mengakselerasi pembangunan Makassar, sosok seperti Patompo dan IAS yang benar-benar bisa diandalkan dan dibanggakan,” terang dia.

Sekadar diketahui saat deklarasi kandidat lalu memang hanya DP yang memilih lokasi yang tidak berkaitan dengan jejak pembangunannya. Munafri Arifuddin-Rahman Bando menggelar deklarasi di Hotel Aryaduta yang dikenal sebagai milik Bosowa.

Baca Juga :   Resmi Daftar Calon Ketua Golkar Enrekang, MB: Hanya Satu Pimcam Tidak Mendukung

Disusul Deng Ical-Fadli Ananda deklarasi di Karebosi. Selain sisi histori Makassar sebagai titik nol di mana segalanya biasa dimulai, revitalisasi Karebosi adalah karya monumental di era IAS sebagai wali kota yang kini menjadi salah satu tokoh pendukung Dilan. Sedangkan, None-Zunnun menggelar deklarasi di Celebes Convention Center yang dibangun di era kakak None, Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel. (*)

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top