ikut bergabung

2 Rumah di Ujung Sabbang Dilalap Si Jago Merah


Sulsel

2 Rumah di Ujung Sabbang Dilalap Si Jago Merah

PAREPARE,UJUNGJARI.COM — Kebakaran kembali terjadi di Kota Parepare, Sabtu (5/9). Kali ini Si Jago Merah melalap dua rumah di RT 01 RW 01 Kubur Datu, Jalan Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung, kota parepare, depan Mapolres Parepare.

Informasi menyebutkan, awal kejadian kebakaran diduga hubungan listrik arus pendek di rumah milik Atri Samad kemudian merembes ke rumah tetangga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tiga kepala keluarga kehilangan tempat tinggap.

“Api mulai membesar sekitar pukul 14. 45 dari rumah salah satu korban. Percikan api berasal dari hubungan pendek (korslet) yang terjadi pada pesawat televisi korban,” kata Atri warga sekitar lokasi kejadian.

“Sementara saya tiduran, tiba-tiba terjadi ledakan dari tabung pesawat televisi itu, dan kemudian terjadilah kebakaran,” ujar Atri.

Ketua RT 1 RW 01 (Kubur Datu), Edward, mengatakan, beruntung petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi. Sehingga kobaran api bisa dipadamkan. “Untung petugas Damkar cepat tiba di lokasi, dan berhasil menguasai api satu jam kemudian,” ujar Edward.

Lurah Ujung Sabbang Banani Malik, S.IP dan beberapa stafnya juga turun ke lokasi dan melakukan pendataan warga yang menjadi korban.

Sekretaris Lurah Ujung Sabbang, A. Jamerro BM, SE mengatakan bahwa posko bencana kebakaran dipusatkan di kantor kelurahan Ujung Sabbang.

“Pihak kelurahan bekerja sama dengan BPBD dan Tagana membuka posko di kantor kelurahan. Insya Allah posko kita buka satu minggu ke depan,” kata A. Jamerro. (Mup)

Baca Juga :   600 Runners Berkompetisi Nyambi Nikmati Keindahan Gowa

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top