ikut bergabung

Mulyani Dollah Hadiri Pembukaan Bimtek Khusus Bunda PAUD Sidrap


Sulsel

Mulyani Dollah Hadiri Pembukaan Bimtek Khusus Bunda PAUD Sidrap

Sementara Plt. Kadisdik Sidrap H. Basrah mengatakan PAUD sangat penting untuk menyiapkan generasi yang hebat. Anak-anak, lontarnya, sejak dini harus dididik, diberi motivasi supaya menjadi manusia yang berkarakter di masa yang akan datang.

“Karena untuk menciptakan generasi yang baik, dalam rumus kedokteran perkembangan otak itu hanya sampai umur 5 tahun yang paling pesat,” bebernya.

Maka, lanjut Basrah, Bunda PAUD memiliki peran membina anak-anak dalam perkembangan otak. “Peran Bunda PAUD sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa” imbuhnya.

Diutarakannya lebih jauh, ada 4 komponen dalam rangka pembinaan PAUD yakni sektor kesehatan, sektor pendidikan, yang ketiga pemdes, dan terakhir taman pendidikan Qur’an.

“Kalau ke empat komponen ini bekerja dalam sebuah sistem dalam meningkatkan kecerdasan anak, Insya Allah akan muncul generasi muda yang hebat, kuat dan tangguh,” katanya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para camat selaku Pembina bunda PAUD karena telah mendampingi para bunda paud kecamatan untuk melakukan pelatihan.

“Saya rasa responsibilitas camat se-Kabupaten Sidrap tak bisa diragukan lagi tentang bagaimana mengembangkan PAUD yang ada di kecamatan, kehadiran mereka di sini merupakan jawaban bahwa pemerintah kecamatan sangat respon terhadap bunda PAUD,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bakesbangpol Palopo Gelar Bimtek LPJ Bantuan Keuangan Parpol

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top