ikut bergabung

Mulyani Dollah Hadiri Pembukaan Bimtek Khusus Bunda PAUD Sidrap


Sulsel

Mulyani Dollah Hadiri Pembukaan Bimtek Khusus Bunda PAUD Sidrap

Bunda PAUD Kabupaten Sidenreng Rappang, Hj. Mulyani DM menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Khusus Bunda PAUD Sidrap, di Aula LPMP Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat (3/9/2020) malam.

Bimtek yang diikuti Bunda PAUD se-Kabupaten Sidrap itu dijadwalkan berlangsung hingga 6 September 2020 mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan, Prof. Halim Muharram oleh, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H. Basrah, dan Pengurus Bunda PAUD Sulsel.

Turut hadir para camat se-Kabupaten Sidrap, para kepala bidang Disdikbud Sidrap dan pengurus Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Sidrap.

Bunda PAUD Sidrap, Hj Mulyani Dollah dalam kesempatan itu mengatakan, jumlah PAUD di Kabupaten Sidrap sebanyak 255 lembaga.

Ia berharap layanan pendidikan anak usia dini tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga anak anak memiliki kesiapan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan selanjutnya.

“Untuk itu hendaknya bisa memberikan dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh dengan baik” tambahnya.

Didapatkannya pula, berdasarkan survey 90% fisik otak terbentuk di usia emas atau disebut golden age.

“Di usia inilah masa berkembangnya anak-anak dalam menentukan arah karakter akan terbentuk,” ungkapnya.

Baca Juga :   11 Tahun PMTI Terbentuk di Pinrang, Bupati Irwan Titip Pesan Jaga Toleransi dan Keharmonisan Bersama Masyarakat

Kepala LPMP Sulsel, Prof. Halim Muharram mengatakan, karakter dan etika itu sangat menentukan nasib seseorang.

“Pembinaan etika pada level emas itu berada pada PAUD,” kata Prof Halim yang sekaligus membuka bimtek itu.

Ia juga mengatakan, pemerintah tidak main-main mengucurkan dana untuk PAUD dalam menyongsong tahun emas 100 tahun Indonesia Merdeka.

“Makanya 5 tahun yang lalu dana di kementerian itu totalitas lebih banyak pada PAUD, karena diprediksi bahwa indonesia emas pada tahun 2045 itu berada pada sosok orang-orang yang memiliki kualitas yang bisa bersaing secara global dan yang duduk di situ nanti adalah anak-anak yang usia 5 tahun saat ini,” paparnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi Kabupaten Sidrap termasuk daerah yang mengsupport kualitas mutu pendidikan.

“Ini terbukti keluarnya SMP Negeri 1 Pancarijang sebagai juara 3 tingkat nasional dalam perolehan rapor mutu pendidikan dengan nilai PMP tahun 2019 6,85,” ungkapnya.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top