ikut bergabung

Sehari, Tiga Bapaslon Daftar ke KPU Pangkep


Sulsel

Sehari, Tiga Bapaslon Daftar ke KPU Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Tiga bakal pasangan calon bupati dan cawabup untuk pilkada Pangkep, resmi mendaftar di hari pertama, Jumat (4/9) di kantor KPU Pangkep.

Pendaftar pertama dimulai bapaslon Andi Nirawati-Luthfi Hanafi (Anir-Luthfi) kemudian disusul Muhammad Yusran Lologau- Syahban Sammana (MYL-SS) dan pendaftar ketiga Abdul Rahman Assagaf- Muammar Muhayyang (RAMAH).

Meski massa pendukung sempat bertemu, tetapi suasana tetap aman dan terkendali. Pihak pengamanan dari unsur Polres, TNI dan Satpol PP sudah mengatur sedemikian rupa arus lalu lintas tim pemenangan. Baik saat massa ini datang, maupun ketika pulang.

Massa pendukung bergantian meneriakkan yel-yel dengan nada menjagokan masing-masing bakal calon bupati dan cawabupnya.

Pihak penyelenggara KPU juga memberlakukan secara ketat tata tertib yang bisa masuk di area pendaftaran.

Tim pendukung dibatasi masuk ke area kantor KPU. Pihak pengamanan, hanya memperkenankan masuk bagi pihak-pihak yang dilengkapi id card.

Sebelumnya dua Komisioner KPU Pangkep Saharuddin dan Syaiful Mujib saat tampil sebagai nara sumber dalam bincang-bincang dengan wartawan disalah satu warkop di jalan Anggrek di kelurahan Paddoang-doangan kecamatan Pangkajene.

Syahar dan Syaiful Mujib mengakui jika dihari pertama tiga bapaslon yang mendaftar di KPU. “Pada tanggal 4 September 2020, tiga bapaslon mendaftar dan pihak kami sudah mengatur jadwalnya,” ujar kedua Komisioner ini.  (udi)

Baca Juga :   23 Pejabat Eselon III Pemkot Makassar Dilantik

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top