ikut bergabung

Minggu Ini Penjabat Sekkab Gowa Sudah Ada, Adnan Usul Dua Nama


Adnan Purichta Ichsan.

Berita

Minggu Ini Penjabat Sekkab Gowa Sudah Ada, Adnan Usul Dua Nama

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tanya-tanya sejumlah kalangan di Gowa bahwa siapa bakal yang akan menjadi penjabat Sekretaris Kabupaten Gowa sebelum pejabat definit masuk, sebentar lagi akan terjawab. 

Saat ini memang pejabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa sementara kosong pasca Sekkab Gowa Muchlis dilantik jadi Kabiro Keuangan Kementrian Pertanian RI beberapa waktu lalu. Kini Pemerintah Kabupaten Gowa tengah memproses pengisian penjabat baru Sekkab Gowa sambil menunggu pejabat Sekkab Gowa yang definitif.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang dikonfirmasi usai meresmikan posko induk AdnanKio di Pallangga, Kamis (27/8/2020) siang mengatakan, dirinya telah mengirim dua nama bakal calon penjabat Sekkab Gowa tersebut.

Baca Juga

Tanpa menyebut siapa dua nama yang disorongnya ke Pemerintah Provinsi Sulsel, Adnan mengatakan, yang jelas Surat Keputusan Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa dipastikan minggu ini sudah rampung. Hal itu berdasarkan informasi dari pihak Sekretariat Pemprov Sulsel.

” Iya kami sudah proses bakal penjabat jabatan Sekkab nanti. Saya sudah kirim dua nama. Dan tunggu saja nama yang terpilih menjadi penjabat. Yang jelas penjabat ini akan mengisi jabatan sekkab hingga Sekkab Gowa yang definitif sudah ada. Kita tunggu saja,” kata Adnan sambil senyum-senyum ketika diberondong awak media bocoran dua nama yang disorong tersebut.

Terkait usulan nama bakal penjabat Sekkab Gowa, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yang dikonfirmasi Rabu kemarin mengatakan usulan nama tersebut telah ada di meja Gubernur Sulsel.

Baca Juga :   Wali Kota dan Ketua DPRD Ramaikan Uji Publik Kandidat Ketua KNPI Makassar

” Sisa menunggu tanda tangan pak gubernur sesuai nama yang diusulkan Pemkab Gowa. Insya Allah, minggu ini sudah turun. SK penjabat Sekkab Gowa sudah selesai dibuat oleh BKD dan saat ini sudah ada pada pak gubernur,” jelas Hayat Gani.

Terkait kapan ada penetapan sekkab definitif untuk Gowa menurut Hayat Gani, kemungkinan tertunda sementara sebab Gowa akan menghadapi proses Pilkada pada akhir 2020 ini. 

” Jadi kemungkinan pembukaan lelang jabatan bagi Sekkab Gowa yang baru akan dilakukan setelah proses Pilkada selesai karena prosesnya panjang dan itu butuh persetujuan ke Mendagri dulu. Jadi selama belum ada sekkab definitif maka penjabat sekkab berdasarkan aturan, bisa menjabat dalam kurun waktu dua kali dalam tiga bulan, sebelum pejabat definitif dilantik,” kata Sekprov Sulsel.-

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top