ikut bergabung

Diskes Makassar Siagakan Nakes untuk Tangani Korban Kebakaran


dr Naisyah T Azikin

Makassar

Diskes Makassar Siagakan Nakes untuk Tangani Korban Kebakaran

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Peristiwa kebakaran kerap kali melanda Kota Makassar beberapa hari terakhir. Bahkan dalam sehari, kasus kebakaran bisa terjadi tiga kali.

Dinas Kesehatan (Diskes) pun memberikan respons cepat atas maraknya peristiwa kebakaran yang terjadi. Petugas kesehatan kini disiapkan dalam meminimalisir jatuhnya korban akibat kebakaran.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, lokasi kebakaran di Pannampu dilayani oleh petugas kesehatan Puskesmas Kaluku Badoa. Sementara Puskesmas Dahlia di pasar Senggol, dan Puskesmas layang di Jalan Bandang.

Baca Juga

“Mereka memberikan pelayanan kesehatan kepada korban kebakaran pasca-kebakaran,” kata Naisyah saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (27/8/2020).

Menurut Naisyah, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas untuk terus bersiaga terhadap peristiwa kebakaran. Pasalnya, tiap musim kemarau, peristiwa kebakaran rawan terjadi.

Naisyah kemudian meminta masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas. Hal itu untuk mengantisipasi ancaman kebakaran yang bisa saja terjadi kapanpun.

“Kalau ada yang sakit akibat kebakaran dilayani oleh posko pelayanan kesehatan,” ucap Naisyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin menjelaskan, rentetan kebakaran yang terjadi diakibatkan faktor cuaca. Di mana cuaca khususnya di Kota Makassar mencapai suhu di atas 35 derajat celcius.

“Saya kira ini kita sudah memasuki musim kemarau. Dihimbau kepada warga untuk tetap waspada karena bahan yang mudah terbakar pada kering,” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Danny Pomanto dan Ribuan RT-RW se-Makassar Khusyuk Itikaf Ramadan di Masjid Kubah 99

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top