ikut bergabung

AdnanKio Akan Cuti dari Jabatan Bupati dan Wabup Gowa


Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio.(foto/ist)

Politik

AdnanKio Akan Cuti dari Jabatan Bupati dan Wabup Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio sebentar lagi akan mendaftarkan diri sebagai calon kandidat peserta Pilkada Gowa serentak 9 Desember 2020.

Pendaftaran itu akan dilakukan begitu KPU Gowa membuka resmi jadwal pendaftaran pada 4 September 2020. 

” Setelah kami mendaftar dan ada penetapan maka kami akan resmi mengajukan permintaan cuti. Permintaan cuti ini akan kami ajukan hingga akhir masa kampanye pada 5 Desember 2020 mendatang. Sesuai dengan tahapan KPU nanti dilaksanakan setelah penetapan pasangan calon. Penetapan calon sesuai dengan jadwal yang ada di PKPU itu kan pada 23 September. Pengajuan cuti ini satu minggu sebelum hari cuti,” kata Adnan Purichta saat dikonfirmasi lebih jauh usai meresmikan posko pemenangan AdnanKio di Jl poros Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis 27 Agustus 2020.

Kepada para jurnalis, Adnan mengatakan jika pengajuan cuti dirinya bersama Kr Kio dilakukan di menit akhir. Meski begitu pihaknya baru benar-benar cuti setelah penetapan pasangan calon.

“Jadi satu minggu sebelum 23 September itu, saya sama pak Rauf Mallaganni akan mengajukan cuti. Tapi cuti sahnya secara automatis itu sesuai dengan tahapan yang ada, saat setelah penetapan pasangan calon,” beber Adnan.

Bahkan Adnan menegaskan, pihaknya akan cuti hingga akhir masa kampanye. Setelah masa kampanye berakhir, pihaknya akan kembali aktif lagi menjalankan tugas sebagai Bupati Gowa.

Baca Juga :   Hj.Sitti Aminah Syam Pimpin Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Awal RPJMD

” Pada 24 September itu sudah masuk pencabutan dan pengundian nomor urut. Makanya setelah pengundian nomor urut, sehari setelah itu maka masuk masa kampanye. Masa kampanye itu sampai 5 Desember. Jadi cuti saya itu sampai 5 Desember,” tandas Adnan.

Untuk diketahui, Pilkada serentak tahun 2020 digelar 9 Desember. Artinya Adnan-Kio kembali menjabat empat hari jelang hari pemilihan.-

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top