ikut bergabung

Mahasiswi UNM Terpilih jadi Duta Kampus se-Sulsel


Berita

Mahasiswi UNM Terpilih jadi Duta Kampus se-Sulsel

Diminta kesannya sebagai pemenang dalam ajang bergengsi tersebut, Aliza spontan berkata “Masya Allah, Alhamdulillah, saya juga sangat berterima kasih telah didukung sepenuhnya oleh segenap sivitas akademika UNM, mulai dari Rektor, Dekan, dosen PA, dosen, dan tenaga kependidikan, dan akhirnya dapat menjadi juara pertama dan dinobatkan sebagai putri Duta kampus Sulawesi Selatan 2020,” ujar Aliza.

“Ini sebagai wujud kontribusi saya, yang saya persembahkan untuk almamater saya tercinta UNM,” ketusnya.

“Saya dapat sampai di titik ini tidak terlepas dari dukungan dari dosen saya, baik yang ada di jurusan saya maupun di fakultas saya di Fakultas Teknik UNM. Mengikuti kegiatan ini adalah target terakhir saya sebagai mahasiswa berprestasi FT UNM tahun 2019 yaitu sebelum menyelesaikan pendidikan di UNM saya harus memberikan satu prestasi terakhir,” tegas Aliza.

Mahasiswi asal daerah kabupaten Pinrang ini yang lahir tanggal 23 November 1998 memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi S2 di luar negeri dan kemudian mengabdikan diri menjadi seorang akademisi atau dosen.

Dimintai pendapatnya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya yang juga mahasiswa bimbingannya selaku Penasehat Akademik Aliza Noviana Putri, Dr. Amiruddin S T M T, yang juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNM mengatakan bahwa Aliza Noviana Putri adalah mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin FT UNM angkatan 2016 dan merupakan Mahasiswa perempuan yang dihitung jari di Jurusan Teknik Mesin.

Baca Juga :   Prof Husain Syam Lantik Pengurus KPRI UNM, Ini Personalianya

Dr Amiruddin S T M T menambahkan bahwa mahasiswanya termasuk paling cerdas di angkatannya, dan saat ini sementara dalam peneliitian dan dalam waktu dekat akan menyelesaikan studinya.

Sebelumnya, Aliza termasuk mahasiswa terbaik 1 tingkat Universitas Negeri Makassar tahun 2019 dan termasuk mahasiswa pertama dari jurusan Teknik Mesin ikut dalam KKN International tahun 2019 yang lalu di Malaysia dan berbagai prestasi lainnya yang telah diraih.  (**)

dibaca : 56

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top